Kualifikasi Piala Eropa 2016

Lolos ke Piala Eropa 2016, Islandia Cetak Sejarah

Tim nasional Islandia
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id - Tim nasional Islandia mencetak sejarah. Untuk pertama kalinya tim berjuluk Our Boys itu lolos ke putaran final Piala Eropa.

Tiket ke Prancis diraih setelah Islandia bermain imbang 0-0 dengan Kazakhstan di Laugardalsvollur Stadium, Minggu 6 September 2015 (Senin dini hari WIB). Dengan tambahan satu poin, Islandia menemani Republik Ceko untuk lolos dari babak kualifikasi dengan 19 poin.

Hanya butuh hasil imbang, Islandia tak bermain aman. Bertindak sebagai tuan rumah, Gyfli Sigurdsson dan kawan tetap tampil menekan sejak awal pertandingan.

Di babak pertama saja, sudah ada empat peluang yang tercipta dari armada Lars Lagerback dan Heimir Hallgrímsson tersebut. Sayangnya, tak ada satu pun yang sukses dikonversikan menjadi gol pembuka.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

(Baca juga: Wayne Rooney Ingin Tukar Rekor Gol dengan Trofi Juara)

Our Boys tak berhenti menekan di babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan demi mencari celah untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Pada menit ke-71, Jon Dadi Bodvarsson mencoba peruntungan dengan tandukkannya. Sial, bola masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Petaka sempat menghampiri Islandia sebelum pertandingan berakhir. Pelanggaran Aron Gunnarsson berbuah kartu kuning kedua. Islandia pun bermain dengan 10 orang sejak menit ke-89.

Beruntung, hingga akhir pertandingan, Kazakhstan tetap gagal membobol gawang Islandia. Hasil imbang ini pun sudah cukup bagi tuan rumah.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

Untuk mengetahui jalannya pertandingan, silahkan klik tautan ini.

Susunan pemain:

Islandia
: Hannes Thor Halldorsson, Birkir Mar Saevarsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason, Johann Berg Gudmundsson, Birkir Bjarnason, Gylfi Sigurdsson, Aron Gunnarsson, Kolbeinn Sigthorsson, Jon Dadi Bodvarsson (Vidar Kjartansson 85)

Kazakhstan: Stas Pokatilov, Serhiy Malyi, Mark Gurman, Gafurzhan Suyumbayev, Yuri Logvinenko, Islambek Kuat, Ulan Konysbayev, Samat Smakov, Bauyrzhan Islamkhan, Tanat Nuserbayev (Aleksey Shchetkin 76), Bauyrzhan Dzholchiyev  (Alexander Merkel 46)

Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016