Kualifikasi Piala Eropa 2016

Kejutan, Republik Ceko Susul Inggris ke Prancis

Pemain Republik Ceko merayakan gol ke gawang Latvia
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Republik Ceko merebut tiket ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Latvia dalam lanjutan kualifikasi Grup A, Minggu 6 September 2015. Petr Cech menang 2-1 pada laga yang berlangsung di Skonto Stadium, Riga, tersebut.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Dengan kemenangan ini, Ceko mengoleksi 19 poin dari 8 laga. Nilai ini sudah dipastikan tak akan terkejar oleh Turki dan Belanda yang jadi pesaingnya. Sementara satu tiket lagi hampir dipastikan menjadi milik Islandia yang ada di peringkat kedua dengan 18 poin.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Sadar punya peluang menang, pasukan Pavel Vrba langsung melancarkan serangan sejak awal. Gol pertama pun tercipta di menit ke-13.


Tendangan keras dari David Limbersky meluncur deras ke gawang Latvia. Kiper Andris Vanins dibuat tak berdaya dalam menghalau datangnya bola.


Tim tamu menambah keunggulan pada menit ke-25. Kali ini, giliran Vladimir Darida yang mampu menjebol gawang Latvia lewat sepakan kaki kanannya.


Latvia baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Tendangan kaki kanan Arturs Zjuzins gagal dihalau oleh kiper Petr Cech.


Tuan rumah gagal mencetak gol penyama kedudukan di sisa waktu yang ada. Fans Ceko pun berpesta setelah wasit meniupkan peluit tanda laga berakhir.


Susunan pemain:

Latvia
: Andris Vanins, Vitalijs Maksimenko, Kaspars Dubra, Kaspars Gorkss, Gints Freimanis (Vladislavs Gabovs 32), Vladimir Kamess (Aleksejs Visnakovs 29), Igors Tarasovs, Arturs Zjuzins, Aleksandrs Fertovs, Arturs Karasausks (Aleksandrs Cauna 66), Deniss Rakels


Rep. Ceko
: Petr Cech, Pavel Kaderabek, Vaclav Prochazka, David Limbersky, Marek Suchy, Borek Dockal (Theodor Gebre Selassie 90), David Pavelka, Daniel Kolar (Ladislav Krejci 54), Vladimir Darida, Milan Skoda, Josef Sural (Ondrej Vanek 77)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya