Real Madrid Sumbang Rp16 Miliar Buat Pengungsi Suriah

Aksi demonstrasi terkait kebijakan penampungan pengungsi Eropa
Sumber :
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Sebagai klub terkaya di dunia, Real Madrid bukan hanya fokus dalam bisnis olahraga. Mengikuti jejak dua klub elite Eropa lain, Bayern Munich dan Celtic FC, Madrid juga turut berperan dalam aksi sosial.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dilansir situs resmi klub, baru-baru ini Madrid ikut menyumbangkan dana sebesar €1 juta, atau setara dengan Rp16 miliar, untuk para pengungsi perang Suriah yang datang ke Spanyol.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Selain itu, Presiden Madrid, Florentino Perez, sudah berbicara dengan Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, guna membicarakan peran serta Madrid merawat pengungsi yang tiba di Spanyol.


"Komitmen kesetiaan untuk amal, klub telah mengambil keputusan untuk mendukung pria, wanita, dan anak-anak yang dipaksa meninggalkan rumah mereka untuk menghindari perang dan kematian," bunyi situs resmi Madrid.


"Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah berbicara melalui telepon dengan Perdana Menteri, Mariano Rajoy. Keduanya berbicara tentang kontribusi dan langkah-langkan lain bahwa klub akan berkolaborasi untuk merawat pengungsi yang tiba di Spanyol," lanjut pernyataan Madrid.


Sementara itu, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, juga turut menyatakan simpatinya lewat akun
Twitter
pribadi miliknya.


"
Tak seorangpun di tim nasional bersikap acuh terhadap krisis pengungsi Eropa. Semua pemikiran kami bersama dengan orang-orang
," tulis Ronaldo via
Twitter
. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya