BOPI: Piala Presiden Berjalan Lancar

Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda (bawah) di laga melawan Arema Cronus
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Tim verifikasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Eddi Elison, menyebut pelaksanaan Piala Presiden di Makassar, Bali, Malang dan Bandung berjalan dengan lancar. Di Malang,
match fee
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
yang dijanjikan Mahaka bagi tim peserta sudah dibayarkan sebelum pertandingan usai.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

“Pelaksanaan berjalan lancar. Di Makassar dan Bali juga berjalan lancar,” kata Eddi Elison, dijumpai di Malang, Sabtu 5 September 2015.


Sejumlah pengamatan dari tim BOPI yang disebar di Makassar, Bandung dan Bali juga mencatat pelaksanaan turnamen berjalan lancar. Mahaka yang menjanjikan match fee dibayar sebelum pertandingan usai, menurut Eddi, juga tidak lari dari tanggung jawab.


"Saya tanyakan tim di Malang ini, semua sudah menerima match fee pertandingan itu. Ini sangat bagus,” katanya.

 

Selain itu, pelaksanaan pertandingan juga berjalan lancar. Pada pertandingan putaran 1 tak ada insiden yang dicatat oleh tim BOPI. Dia berharap hal serupa juga bisa berlangsung di Malang.


“Petasan dan kembang api biasanya masih sering muncul. Saya berharap di Malang hal ini juga bisa ditekan dan tidak mengganggu jalannya pertandingan. Sampai sekarang belum ada insiden itu,” tambahnya.

 

Namun, tim BOPI mencatat satu pelanggaran kecil yang masih muncul selama pertandingan. Menurut Eddi, logo PSSI yang telah disepakati Mahaka tidak akan muncul dalam pertandingan, masih ditemukan melekat di kostum wasit.


“Ini sangat kecil, tapi masih muncul, kalau bisa wasitnya diberikan seragam sendiri. Walaupun kecil ini pelanggaran karena Mahaka sudah sepakat ketika pertemuan,” ujarnya.

 

Berbagai temuan itu akan menjadi bahan evaluasi bagi BOPI untuk melaporkan pelaksanaan Piala Presiden secara umum kepada Presiden Joko Widodo. “Karena ini pakai nama Presiden, beliau berpesan agar pelaksanaannya berlangsung sebaik mungkin,” katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya