Kualifikasi Piala Eropa 2016

Rendahkan San Marino, Pelatih Timnas Inggris Dikritik

Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson.
Sumber :
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Pelatih San Marino, Pierangelo Manzaroli, mengaku kesal dengan lelucon kasar yang dilontarkan pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson. Dia menilai Hodgson tidak menghormati San Marino.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

San Marino akan menjamu Inggris dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadio Olimpico Serravalle, Sabtu malam nanti, 5 September 2015. Laga ini akan menentukan langkah Inggris memastikan ke putaran final.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016


Jika menang, Inggris dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Sebab, meski masih menyisakan tiga laga lagi, perolehan poin Inggris tidak akan terkejar oleh para lawan di Grup E.


Saat ini, Inggris kokoh di puncak klasemen dengan 18 poin dari 6 laga, unggul 6 poin dari Swis yang ada di posisi 2. Sedangkan San Marino di posisi buncit dengan koleksi satu poin (5 kali kalah, 1 imbang).


Menariknya, San Marino sudah kebobolan 19 kali dan belum pernah bisa mencetak gol. Hal inilah yang membuat Inggris tampak percaya diri dan menganggap remeh calon lawan mereka itu.


Bahkan, dalam sebuah kesempatan, Hodgson melontarkan lelucon bahwa di skuadnya ada posisi kosong bagi para pemain kriket Inggris untuk menghadapi San Marino. Perkataan ini langsung dikritik Manzaroli.


"Saya mengenal baik Roy Hodgson, dia pribadi baik dan berpendidikan. Tapi, ketika di depan media, dia harus berhati-hati dalam bertutur," kata Manzaroli seperti dilansir Skysport


"Kami memang lebih kecil dari Inggris, tapi kami layak mendapat respek yang sama seperti negara-negara lain. Saya pikir komentarnya terlalu buruk."


"Laga nanti akan berjalan sangat rumit. Kami harus bertahan dengan sangat baik dan tampil terorganisir di tiap lini. Kami akan mencoba tidak terlalu melihat gap yang ada antara Inggris dan San Marino," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya