Piala Presiden 2015

Dramatis, Persela Tahan Imbang PSGC di Malang

Pemain PSGC Ciamis, Budiman (kiri) dan Rinto Denia (kanan)
Sumber :
  • NTARA FOTO/Adeng Bustomi
VIVA.co.id
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- Persela Lamongan akhirnya terhindar dari kekalahan, setelah gol telat Agus Salim menit 87 menyelamatkan muka Laskar Joko Tingkir. Berhadapan dengan PSGC dalam laga lanjutan turnamen Piala Presiden 2015, Persela bermain imbang 1-1 dengan PSGC Ciamis, Sabtu 5 September 2015.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, duel ketat dalam tempo tinggi berlangsung sejak babak pertama. PSGC berhasil unggul lebih dulu lewat gol Osas Saha dari titik putih di menit 19.
Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas


Di babak kedua, kedua tim masih menampilkan permainan terbuka seperti di babak pertama. Tertinggal satu gol, Persela terus menekan pertahanan PSGC di awal babak kedua.


Persela mendapat peluang emas di menit 56 lewat Diallo Mamadou. Diawali umpan silang terukur dari sisi kanan pertahanan PSGC, Diallo harusnya mampu memaksimalkan peluang tersebut.


Namun, penyerang asal Guinea ini justru gagal menyapu bola di depan gawang yang sudah kosong.


Aksi Vinsen Yohan Andika hampir saja menggandakan keunggulan PSGC menit 80. Berawal dari serangan balik cepat, Vinsen mampu memanfaatkan umpan silang dengan sebuah sepakan keras. Sayang, bola sepakannya mampu dipatahkan Choirul Huda.


Usaha Persela menyamakan kedudukan akhirnya berhasil di menit 87. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dendy Sulistyawan, Agus Salim berhasil mencocor bola  ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper PSGC. Skor menjadi imbang 1-1.


Hingga akhir pertandingan, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol tambahan. Skor imbang 1-1 jadi hasil akhir di laga ini.


Hasil ini menjaga peluang Persela Lamongan untuk lolos ke babak perempat final. Dengan catatan, di laga terakhir kontra Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean
cs
wajib meraih kemenangan.


Sebaliknya, peluang untuk bisa melangkah ke babak 8 besar kian tipis bagi PSGC. Baru meraih poin 1, PSGC akan menghadapi lawan tanggguh, tuan rumah Arema Cronus.


Susunan Pemain:


Persela Lamongan:
Choirul Huda (gk); Eky Taufik, Asep Budi Santoso, Mahyadi Panggabean (Andik Rama'90), Jules Basile (Dendy Sulistyawan'56), Taufiq Kasrun, Zainal Arifin, Arif Ariyanto (Eddy Gunawan'56), Jusmadi, Bijahil Chalwa (Muhammad Agus Salim'80), Diallo Mamadou.


PSGC Ciamis:
Irpan (gk); Budiawan (Ganjar Kurniawan'83), Andi Dwi Kurniawan, Ledi Utomo, Julia Mardinus Siagian, Vinsen Yohan Andika (Dede Suradani'83), Susanto, Ipan Priyanto, Arif Budiman (Didin Jahidin'74), Osas Saha (Aldi Imron'61), Rinto Hermawan (Bima Ragil'61).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya