Rooney Jadi Legenda Jika Inggris Juara Dunia

Bomber Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Bomber Timnas Inggris, Wayne Rooney, optimistis bisa membawa
The Three Lions
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
menjuarai Piala Dunia 2018. Pemain 29 tahun ini punya harapan menjadi legenda Inggris, menyamai pendahulunya, Sir Bobby Charlton.
Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca

Penyerang Manchester United ini yakin, dirinya bisa menjadi legenda Timnas Inggris, jika ia berhasil memenangkan Piala Dunia.


Rooney berpeluang besar melewati torehan gol Bobby Charlton, andai ia bisa mencetak gol dalam laga kontra San Marino. Inggris akan berhadapan dengan San Marino, dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu 6 September 2015.


Saat ini, Rooney sudah mengemas 48 gol dari 105 penampilannya bersama Timnas Inggris. Jumlah gol Rooney hanya terpaut satu tingkat di bawah Bobby Charlton yang mengemas 49 gol.


"Ini tentang piala yang Anda menangkan. Sebagai sebuah tim, itu adalah bagaimana Anda dinilai. Sir Bobby (Charlton) melakukan itu. Semoga masih ada waktu bagi saya untuk menjadi sukses seperti itu," ujar Rooney dilansir
BBC
.


Dalam situasi ini, Rooney punya nasib sama seperti Lionel Messi, yang senantiasa dibandingnkan dengan legenda hidup Timnas Argentina, Diego Maradona.


Menurut Rooney, Messi adalah pemain yang jauh lebih hebat dari Maradona. Namun sayangnya,
El Messiah
belum bisa memenangkan Piala Dunia bagi negaranya.


"Hingga beberapa tahun lalu, banyak orang mengatakan Messi bukan Maradona karena dia tidak memenangkan Piala Dunia," lanjut Rooney.


"Dalam pikiran saya, Messi adalah pemain yang lebih baik dari Maradona. Tetapi, itulah cara bagaimana sepakbola dilihat," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya