Argentina Sarangkan Tujuh Gol Tanpa Balas ke Gawang Bolivia

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id -
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Hari Ini
Argentina berhasil mengemas kemenangan besar kala melawan Bolivia dalam laga persabahatan di BBVA Compass Stadium, Sabtu 5 September 2015 pagi WIB. Tim Tango mengunci kemenangan dengan skor telak 7-0.

MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi

Argentina langsung tampil impresif sejak menit awal pertandingan, hasilnya Ezequiel Lavezzi berhasil mencetak gol pembuka kala laga baru berjalan enam menit. Gol tersebut tercipta, berkat umpan matang dari Sergio Aguero.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN


Memasuki menit 34, Argentina menggandakan kedudukan menjadi 2-0 lewat gol dari Aguero yang sukses menaklukkan kiper Daniel Vaca. Lavezzi menutup babak pertama dengan gol tambahannya di menit 41, skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum.


Kerja sama apik antara Lavezzi dan Aguero berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-59, Lavezzi berhasil melepaskan umpan terukur dari sisi kanan yang mampu dikonversi menjadi gol Aguero dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.


Pelatih Argentina, Gerardo Martino, melakukan pergantian pemain dengan menarik Nicolas Gaitan dan memasukkan Lionel Messi di menit 65. Baru dua menit ada di lapangan, bintang Barcelona itu langsung menyumbangkan satu gol lewat sundulannya.


Messi kembali melanjutkan pesta gol Argentina di menit 75, gol keduanya ini berawal dari umpan terobosan Aguero yang diterima Messi di kotak penalti. Tanpa kesulitan, dia mengecoh Vaca sebelum akhirnya memasukan bola ke dalam gawang dan menjadikan skor 6-0.


Hingga akhirnya Angel Correa menutup pesta kemenangan Argentina dengan skor 7-0 lewat golnya di menit 84. Selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Meksiko di Arlington, pada Selasa 8 September mendatang.


Susunan Pemain

Argentina: Romero, Rodriguez, Mas, Casco (Roncaglia 77'), Ramiro, Gaitan (Messi 65'), Pereyra, Lamela (Banega 77'), Kranevitter, Aguero (Tevez 80'), Lavezzi (Correa 81').


Bolivia: Vaca, Raldes, Zenteno, Smedberg-Dalence (Ramallo 65'), Melean (Chumacero 46'), Hurtado, Cardozo (Eguino 46'), Bejarano (Lizio 46'), Moreno, Arce (Cabrera 46'), Veizaga.


(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya