Menang dari Portugal Bangkitkan Mental Prancis

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Prancis berhasil mengemas kemenangan atas Portugal dalam laga persahabatan di Estádio Jose Alvalade, Sabtu 5 September 2015, dini hari WIB. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, menilai kemenangan tersebut sangat penting bagi timnya.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Prancis menang dengan skor tipis 1-0
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!
berkat gol dari Mathieu Valbuena pada menit ke-85. Kemenangan ini berhasil memutuskan rekor kekalahan Prancis dalam dua laga terakhir mereka di ajang persabahatan.

Total, Karim Benzema dan kawan-kawan menelan kekalahan dari lima laga terakhir. "Kemenangan ini penting bagi mentalitas tim," kata Deschamps, sebagaimana yang dilansir oleh
Soccerway.


Bicara soal permainan timnya, Deschamps menilai pasukannya tampil mendominasi dan mencetak banyak peluang. Meski hanya satu gol yang tercipta, pelatih berusia 46 tahun ini mengaku tetap puas.


"Kami memperlihatkan agresi yang bagus, pergerakan yang baik, dan tidak kebobolan. Kami punya bumbu yang diinginkan. Peluang kami sangat banyak dan seharusnya bisa mencetak gol lebih cepat. Yang jelas, saya melihat banyak hal indah di laga ini," ujarnya.


Selanjutnya, Prancis akan kembali melakoni laga ujicoba pada 7 September mendatang dengan melawan Serbia. Les Blues memang tengah mempersiapkan diri jelang menjadi tuan rumah Piala Eropa 2016 nanti. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya