Piala Presiden 2015

Hadapi Persib, Persebaya Punya Modal Manis dari Ciamis

Persebaya United versus Martapura FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id - Meski bakal tampil di bawah tekanan suporter tuan rumah Persib Bandung, Persebaya United optimistis bisa meraih hasil lebih baik di laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden, Minggu 6 September 2015.

Bagi Persebaya, duel kontra Maung Bandung ibarat laga hidup mati. Pasalnya, di pertandingan pertama melawan Martapura FC, Bajul Ijo tampil melempem dan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Asisten Pelatih Persebaya, Tony Ho mengakui pekerjaan berat akan dilakoni anak asuhnya. Namun tuntutan minimal tidak menelan kekalahan, membuat mereka siap meredam determinasi pasukan Maung Bandung yang dipastikan bakal kembali didukung ribuan suporter fanatiknya.

"Kami akan menghadapi tim yang secara materi pemain cukup berkelas dan kualitas permainan yang baik. Tapi anak-anak punya motivasi untuk tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," tegas Tony Ho kepada wartawan, Jumat 4 September 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

(Baca juga: Ambisi Unik Pelatih Sriwijaya Jelang Laga Kontra Arema)

"Kami tak ingin menyia-nyiakan peluang. Setiap pertandingan seperti final dan kami akan berusaha keras mengimbangi permainan Persib. Sebab kami juga memerlukan kemenangan untuk menjaga peluang," sambungnya.

Menghadapi Persib, Tony Ho mengingatkan kepada Evan Dimas Cs untuk meminimalisir tingkat kesalahan saat bermain. "Jangan sampai banyak melakukan kesalahan, terutama setiap tim melakukan transisi permainan," ucapnya.

Beruntung, pasukan Ibnu Grahan punya modal bagus jelang laga ini. Persebaya pernah mengalahkan Persib belum lama ini.

Kemenangan itu diraih pada pertemuan terakhir kedua tim dalam turnamen segitiga di Kabupaten Ciamis, 22 Maret lalu. Ketika itu, pasukan Bajul Ijo berhasil mempermalukan Maung Bandung dengan skor 1-0 lewat gol Emile Mbamba.

"Itu jadi spirit juga buat pemain. Hasil saat kita bertemu di Ciamis membuktikan sebanrnya kita juga memang punya peluang sama besarnya untuk menang," pungkasnya.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016