Kualifikasi Piala Eropa 2016

3 Gol Tercipta, Jerman Sementara Unggul Atas Polandia

Pemain tim nasional Jerman, Thomas Mueller merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id - Tim nasional Jerman sementara ini unggul tipis atas Polandia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 di Allianz Arema, Jumat 4 September 2015 (Kamis dini hari WIB). Hingga akhir babak pertama, Jerman  memimpin 2-1.

Jerman yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri, langsung menekan sejak awal. Pada menit ke-9, Karim Bellarabi nyaris membuat Die Adler unggul lewat tendangan volinya. Sial, bola masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang, Thomas Mueller membuka keunggulan pasukan Joachim Loew. Memanfaatkan umpan Jonas Hector, Mueller dengan tenang menceploskan bola dengan tendangan kaki kirinya.

Jerman kian tak terbendung. Pada menit ke-19, giliran Mario Goetze yang membobol gawang Lukasz Fabianski. Tendangan kaki kanan pemain Bayern Munich itu meluncur mulus ke dalam gawang Polandia.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016


(Baca juga: Daftar Lengkap Transfer Klub Raksasa La Liga)


Polandia mencoba membalas di menit ke-30. Sepakan dari Grzegorz Krychowiak sudah mengarah tepat ke gawang Jerman. Namun, bola masih bisa diamankan kiper tuan rumah, Manuel Neuer.

Tim tamu akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-36. Gawang Neuer jebol oleh rekan setimnya di Bayern Munich, Robert Lewandowski, lewat tandukan.

Meski memiliki beberapa kesempatan, kedua tim gagal memanfaatkannya. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama.

Susunan pemain:

Jerman
: Manuel Neuer, Jonas Hector, Mats Hummels, Jerome Boateng, Bastian Schweinsteiger, Mesut Oezil, Thomas Müller, Emre Can, Karim Bellarabi, Toni Kroos, Mario Goetze

Polandia: Lukasz Fabianski, Lukas Szukala, Kamil Glik, Lukasz Piszczek, Krzysztof Maczynski, Tomasz Jodlowiec, Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki, Maciej Rybus, Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski

Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016