Piala Presiden 2015

'Seluruh Lini Permainan Persija Jakarta Alami Krisis'

Pemain Persija, James Koko Lomell, di Piala Presiden
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Masih ada beberapa masalah menerpa Persija Jakarta yang membuat mereka gagal tampil maksimal di Piala Presiden 2015. Krisis yang dialami lini per lini jadi alasan terbesar.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Contohnya saja ketika bertahan. Idealnya, tak cuma pemain belakang yang membangun benteng pertahanan ketika kehilangan bola," kata pelatih Persija, Rahmad Darmawan, pada
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
VIVA.co.id , usai timnya imbang 1-1 melawan Persita Tangerang.


"Pemain depan dan tengah harus bertanggung jawab pula untuk menekan pemain lawan," keluhnya.


Dalam ajang Piala Presiden, Persija gagal meraih kemenangan dalam dua laga pertama Grup C. Tumbang di tangan Bali United dan imbang lawan Persita, empat gol bersarang ke gawangnya dan hanya dua gol dibuat Macan Kemayoran.


Selain masalah soliditas, RD juga menyoroti penyelesaian akhir para pemainnya. Dia meminta agar Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bisa lebih tenang dalam mengeksekusi peluang di depan gawang lawan.


"Ketenangan juga jadi PR lain. Kerap kali para pemain terburu-buru dalam menyelesaikan peluang, menembak langsung dari jarak yang cukup jauh. Padahal, dengan kualitas individu mereka, saya yakin masih ada kombinasi permainan yang bisa dikembangkan," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.


Meski saat ini berada di posisi juru kunci, Persija masih punya peluang untuk lolos ke perempat final. Asal memenangkan pertandingan terakhir di Grup C, melawan Mitra Kukar, 7 September 2015 mendatang.


"Memang masih ada peluang lolos. Tapi, sebenarnya saya ingin melihat adanya perkembangan yang signifikan. Kemenangan baru bisa diraih jika sudah ada perkembangan penampilan yang drastis," tegasnya berharap. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya