Ini Alasan Barcelona akan Mati-matian Pertahankan Messi

Lionel Messi bersama trofi Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Tak diragukan lagi, peran Lionel Messi dalam permainan Barcelona ibarat ruh yang bersemayam di raga
The Catalans
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
. Hal inilah yang jadi alasan Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, tak akan pernah melepas El Messiah
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
ke klub mana pun.

"Messi akan bermain untuk klub selama sisa hidupnya. Dia telah menyisakan sepakbola dalam dirinya selama bertahun-tahun," kata Fernandez dilansir
Goal.com/en
.


"Sebagai orang yang bertambah tua, orang akan kehilangan berbagai hal. Tapi dia cukup cerdas untuk terus membuat pertunjukan yang luar biasa. Dia memiliki karunia itu, imbuhnya.


Komentar Fernandez ini seakan menegaskan jika Barcelona tetap akan menyimpan dan mempertahankan mutiaranya tersebut. Sebelumnya, sempat terdengar rumor jika Messi akan hengkang ke Manchester City, akibat perselisihannya dengan pelatih, Luis Enrique.


Tak hanya City, tim kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juga pernah berkali-kali menggoda Messi dengan tawaran fantastis. Namun sang bintang lebih memilih untuk tetap tinggal bersama Barcelona.


7 gelar La Liga, 3 gelar Copa del Rey, 6 gelar Piala Super Spanyol, 4 gelar Liga Champions, 3 gelar Piala Super Eropa, 2 gelar Piala Dunia Antarklub, adalah sederet gelar yang pernah dikontribusikan Messi buat
Blaugrana
.


Tak hanya itu, pemain 28 tahun ini juga jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Ia mencetak 415 gol dari 487 penampilannya di semua ajang.


Jumlah tersebut unggul jauh dari posisi kedua, yang dipegang oleh legenda Barcelona, Cesar Rodriguez Alvarez. Alvarez hanya mencetak 232 gol dalam 351 penampilan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya