Tersingkir dari Tim Utama, Bek Arsenal Sempat Ingin Hengkang

Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Mathieu Debuchy mengaku sempat ingin hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas kali ini. Alasannya ialah bek asal Prancis tersebut kehilangan tempat di tim utama skuad asuhan Arsene Wenger.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Di awal musim lalu, Debuchy sebenarnya selalu menjadi pilihan utama Wenger untuk mengisi posisi bek kanan. Akan tetapi, di tengah musim dia mengalami cedera kepala yang memaksanya untuk beristirahat dalam waktu yang cukup lama.
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main


Akan tetapi, sekembalinya dia dari cedera, posisi tersebut sudah menjadi milik Hector Bellerin. Bek muda asal Spanyol itu berhasil mencuri perhatian sang juru taktik sehingga selalu dipercaya menjadi pemain inti hingga musim 2014/2015 berakhir.


Di musim ini pun, posisi Debuchy kembali rawan. Pasalnya, ketika dia dipercaya turun pada laga perdana melawan West Ham United, mantan pemain Newcastle United tersebut gagal menunjukan performa terbaik.


Akibatnya di tiga laga terakhir yang dilakoni oleh The Gunners, posisinya kembali direbut oleh Bellerin. Terlebih pemain berusia 20 tahun tersebut untuk pertama kalinya dipanggil ke dalam skuad tim nasional yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Eropa 2016 pekan ini.


"Usai kembali dari cedera kepala, saya mengira akan kembali bermain di tempat utama. Tapi, di Community Shield melawan Chelsea, Wenger lebih memilih dia (Bellerin)," ungkap Debuchy seperti dilansir
L'Equipe
.


"Ini adalah kejutan dan kekecewaan. Sempat terlintas di pikiran saya untuk pergi. Tapi saya ingin berada di Arsenal dan mengambil tempat saya kembali," tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya