Neymar Dianggap Belum Dewasa untuk Pimpin Timnas Brasil

Striker Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Sosok Neymar memang dianggap jadi salah satu pemain asal Brasil paling sukses saat ini. Namun, meski terbilang sukses di
level
Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016
klub bersama Barcelona, Neymar justru tak mampu menularkannya di Timnas Brasil.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Dalam sebuah wawancara bersama stasiun televisi Brasil,
SporTv
, eks bintang Timnas Brasil, Leonardo, melontarkan kritik pada bintang Barcelona tersebut.


"Neymar adalah pemain hebat, tapi ia tidak memiliki kedewasaan untuk memimpin Brasil dan membawa tim dengan tangannya. Saya memberinya banyak kritik saat ia bermain di Brasil," ujar Leonardo.


Sejak didapuk menjadi kapten tim oleh pelatih, Carlos Dunga, pemain 23 tahun ini belum memberikan kontribusi apapun bagi Timnas Brasil.


Puncaknya, saat
Selecao
gagal total di gelaran Copa America 2015. Brasil yang jadi tim unggulan, harus tersingkir di babak perempat final setelah kalah adu penalti lawan Paraguay.


Dalam gelaran tersebut, Neymar bahkan harus diusir wasit di laga kedua fase grup. Neymar diusir wasit dalam laga kontra Kolombia. Ironisnya, Brasil menelan kekalahan 0-1 dari Kolombia.


"Dia mengambil bola dan hanya ingin menggiring bola dan membuat perbedaan. Hari ini, ia mampu bermain tanpa bola. Saya tidak berpikir ia akan bisa melakukannya, itu adalah sebuah pertanyaan untuk mentalitas," Leonardo melanjutkan.


"Sebelumnya, ia tidak mengambil tendangan bebas. Sekarang, ia adalah ancaman besar dari tendangan bebas. Ada banyak hal yang bisa diperbaiki pemain hebat," ucapnya.


Hingga saat ini, Neymar sudah tampil dalam 65 laga dan berhasil mencetak 44 gol untuk Tim Samba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya