Kualifikasi Piala Eropa 2016

Cetak Gol Tunggal Italia, Pelle Panen Pujian dari Conte

Striker Italia, Graziano Pelle usai mencetak gol ke gawang Malta
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Menyudahi pertandingan dengan kemenangan tipis rupanya menjadi sebuah hal yang riskan bagi pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte. Situasi ini tampaknya yang baru saja Conte lalui setelah hanya mampu mengantarkan Gli Azzurri menang 1-0 atas Malta dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Jumat, 4 September 2015.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Gol penyelamat Italia sukses disumbang striker asal Southampton, Graziano Pelle di menit ke-69 memanfaatkan assist dari Antonio Candreva.

Melihat hal tersebut, Conte tak segan-segan memuji Pelle sebagai salah satu bomber generasi emas Azzurri yang sukses "merantau" di Premier League.

Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea

"Saya berharap bahwa Graziano akan terus melakukannya (mencetak gol) dengan baik," kata Conte tentang pemain yang telah mengoleksi 14 gol di Premier League dari 42 penampilan.

Pelle yang sempat tak berkembang di Italia memutuskan untuk hijrah ke luar negeri, di mana telah menjadikannya berkembang dan matang akan pengalaman internasional.

Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte

"Dia kembali sebagai pesepakbola yang berbeda. Mereka dapat tumbuh tidak hanya dari segi fisik, tetapi juga dalam hal kepribadian. Kami berharap bahwa Pelle bisa menjadi contoh yang bermanfaat bagi semua pemain," ungkap mantan pelatih Juventus ini yang dikutip Soccerway.

Bomber 30 tahun ini memulai kariernya di Lecce dan menghabiskan waktu pinjaman di Serie B sebelum akhirnya pindah ke AZ Alkmaar pada 2007.

Pelle kembali ke Italia dan menghabiskan waktu di Parma dan Sampdoria sebelum mencuatkan namanya di Feyenoord dengan mencetak 50 gol dalam 57 pertandingan Eredivisie sebelum beralih ke Southampton pada 2014.

Ia pun sukses menambah gol internasional ketiganya dengan torehan ke gawang Malta malam tadi yang juga mengantarkan Italia ke posisi kedua Grup H di bawah Kroasia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya