Kualifikasi Piala Eropa 2016

Walau Menang, Penampilan Italia Hanya Dapat Nilai Enam

Matteo Darmian
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Trik Bek Sayap Italia Taklukkan Mourinho di MU
Timnas Italia berhasil mengemas kemenangan 1-0 atas Malta dalam laga lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016. Meski menang, Matteo Darmian menilai permainan timnya di laga tersebut tidak terlalu memuaskan.

Ogah Latih Italia, Ranieri Ingin Pensiun di Leicester

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Florence, Jumat 4 September 2015 dini hari WIB. Italia kesulitan membobol gawang Malta. Mereka baru bisa mendapat gol di menit 69.
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016


Gol tersebut dicetak  Graziano Pelle dan menjadi satu-satunya gol dalam laga ini, meskipun mereka berhasil melepaskan 13 percobaan. Darmian mengakui timnya sempat menganggap remeh lawannya, dan segera melakukan perubahan di babak kedua.


"Kami lebih menekan di babak kedua. Sebelumnya semua bersikap seolah-olah kemenangan adalah hal yang remeh, tapi sepakbola modern tidak seperti itu," ujar Darmian, seperti dikutip
Football Italia.


"Malta bertahan dengan semua pemain dan itu tidak mudah, tapi kami mengubah gir setelah jeda dan itu jelas terlihat. Kami bisa saja menang lebih besar,” lanjutnya.


Pemain yang baru saja bergabung dengan Manchester United pada musim panas ini, memberikan nilai enam pada timnya.  "Well, enam untuk kemenangan dan sisanya... saya tidak tahu," katanya.


Atas kemenangan ini, Italia berhasil menempati puncak klasemen Grup H dengan raihan 15 poin dari 7 pertandingan yang sudah dilakoni. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Bulgaria pada Senin 7 September 2015 dini hari WIB.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya