Kualifikasi Piala Eropa 2016

Cedera Robben Kian Perpanjang Penderitaan Belanda

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
Timnas Belanda tengah dirundung nasib buruk pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Usai kalah 0-1 atas Islandia dalam laga lanjutan Grup A, Belanda juga harus kehilangan kapten mereka, Arjen Robben.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Dalam pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena tersebut, Robben hanya mampu bermain selama 31 menit saja. Pemain Bayern Munich itu lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Luciano Narsingh.
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016


Robben mengungkapkan bahwa dia dalam kedaaan bugar untuk pertandingan ini. Akan tetapi, benturan demi benturan membuat pemain yang kerap dibekap cedera ini alami kesakitan dan harus menepi keluar.


"Pada awalnya, saya merasa bugar. Namun, setelah beberapa benturan, aku merasakan rasa tidak nyaman di punggung. Lalu, saya merasakan nyeri di pangkal paha sehingga tak bisa melanjutkan permainan," kata Robben, seperti dilansir
Soccernews.


Atas kondisi tersebut, pelatih Danny Blind berencana menambah pemain baru dalam skuadnya. Belum lagi, mereka juga harus kehilangan Bruno Martins Indi yang mendapatkan kartu merah pada laga kali ini.


"Kami akan menambah pemain di posisi sayap dan bek. Sebab, kami kekurangan pemain saat akan menghadapi Turki," kata Blind.


Belanda saat ini menempati peringkat ketiga pada klasemen Grup A dengan raihan 10 poin dari tujuh pertandingan. Karena hanya dua tim teratas yang berhak lolos, maka Belanda harus harus memenangi tiga laga sisa andai tak ingin melalui babak
play-off.

Dengan harapan, Islandia dan Rep.Ceko tak mendapatkan hasil positif di beberapa laga sisanya. Saat ini Islandia berada di puncak klasemen dengan 18 poin, dan Ceko berada di posisi kedua dengan raihan 16 poin.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya