Kualifikasi Piala Eropa 2016

Gareth Bale Bawa Wales Mantap di Puncak

Penyerang Wales, Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Siprus
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Wales meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Siprus dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2016, lewat gol yang disarangkan Gareth Bale. Hasil tersebut pun membuat mereka mantap menduduki puncak klasemen.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Pada pertandingan yang dihelat di Neo GSP Nicosia, Jumat 4 September 2015 dini hari WIB, Wales awalnya kesulitan untuk mencari gol pembuka. Beberapa kali serangan mereka kerap gagal menembus rapatnya pertahanan tuan rumah. 

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Setelah babak pertama berakhir 0-0, Wales mengingkatkan intensitas serangan pada babak kedua. Namun, lagi-lagi Siprus dengan sigap menghadang serangan demi serangan yang dibandung Aaron Ramsey cs. 

Namun, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang bagi Wales pada menit 82. Berawal dari umpan Ashley Richards, bola ditanduk oleh Bale, dan kemudian mengubah kedudukan menjadi 1-0. Skor tersebut pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, Wales mantap di puncak klasemen Grup B dengan raihan 17 poin, unggul tiga angka dari Belgia di posisi 2. Dengan tiga laga sisa, Wales dijagokan lolos otomatis. Sedangkan Siprus kini ada di posisi 4 dengan 9 poin.

Susunan pemain
Siprus: Antonis Georgallidis, Jason Demetriou, Junior Dossa Momade, Konstantinos Laifis, Marios Antoniades, Constantinos Charalambidis (Nikos Englezou 75'), Nikolaou, Giorgos Economides, Andreas Makris (Pieros Soteriou 84'), Konstantinos Makridis, Nestoras Mitidis (Georgios Kolokoudias 65')

Wales: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Ashley Williams, Benjamin Davies, Ashley Richards, Andy King, David Edwards, Neil Taylor, Gareth Bale (Simon Church 90'), Aaron Ramsey (Shaun MacDonald 93'), Hal Robson-Kanu (Samuel Vokes 68') 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya