Piala Presiden 2015

Cerita di Balik Nomor 54 Zulham dan Golnya untuk Persib

Zulham Zamrun saat baru gabung Persib Bandung
Sumber :
  • Persib.co.id
VIVA.co.id
Eks Bintang Timnas U-19 Siap Goyang Posisi Zulham dan Andik
- Nomor punggung dalam sepak bola, pada beberapa kasus menimbulkan sugesti bagi seorang pemain. Ada pemain yang mendewakan nomor tertentu karena merasa ada keberuntungan di balik makna nomor yang digunakannya.

Peluang Juara Kecil, Persib Targetkan Finis 4 Besar TSC
Begitupun dengan Zulham Zamrun, pilar Persib yang kini tak lagi identik dengan angka 7. Sejak membela Persib, Zulham memilih nomor punggung 54. Selain karena nomor itu belum bertuan, angka 7 yang kerap digunakannya sudah dimiliki Atep.

Bomber Persib Tepikan Ego Saat Hadapi Persela
Meski menggunakan nomor punggung yang tak biasa digunakan, Zulham merasa lebih hoki. Terbukti dia mampu mencetak satu dari empat gol kemenangan Persib atas Persiba Balikpapan di pertandingan penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.

"Bisa jadi karena saya menggunakan nomor ini, jadi memberi hoki juga buat tim," seloroh Zulham sambil tersenyum mengomentari kaitan antara nomor punggung 54 yang digunakannya dengan gol yang dilesakannya ke gawang Persiba.

Usut punya usut, nomor 54 ternyata pemberian dari Manajer Persib, Umuh Muchtar yang juga kebetulan memfavoritkan angka tersebut. Selain memiliki rumah yang nomornya 54, Umuh memiliki kendaraan pribadi dengan pelat nomor 54.

Meski begitu, Zulham tentu lebih suka berpikir rasional ketimbang terlalu serius memikirkan nomor punggung berapa yang bakal dipakainya secara reguler, jika kelak dia dikontrak secara jangka panjang di Persib.

Zulham tetap memandang golnya ke gawang Persiba lebih karena faktor kerja sama tim yang rapi. Untuk itu, dia berharap pada dua laga berikutnya bisa kembali memberikan sumbangsih positif, demi kemenangan buat tim.

"Saya akan terus berusaha untuk meningkatkan penampilan, minimal menjaganya di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya harapkan bisa mencetak gol kembali untuk kemenangan tim dan bobotoh," lanjut eks pemain Mitra Kukar itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya