Legenda AC Milan Beberkan Kebiasaan Unik Berlusconi

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi
Sumber :
  • REUTERS/Stringer/Files
VIVA.co.id
Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya
- Siapa yang tak kenal dengan Silvio Berlusconi? Sosok mantan Perdana Menteri Italia tersebut sudah sangat melekat dengan AC Milan, lantaran sudah sangat lama menjabat presiden klub, tepatnya sejak 1986.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus
Berlusconi ternyata tak cuma dikenal sebagai Presiden. Beberapa pemain menganggapnya orang tua yang bisa mengayomi mereka. Hal itu diungkapkan legenda Milan, Ruud Gullit, yang menyebut Berlusconi lain dari yang lain.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan
Dikatakan Gullit, Berlusconi tak segan berinteraksi dan menemani langsung para pemainnya ketika berlatih. Bahkan, masih disebutkan oleh mantan pemain timnas Belanda itu, Berlusconi kerap melakukan diskusi khusus dengan skuad Milan.

"Berlusconi selalu datang ke tempat latihan dengan menggunakan helikopter. Cara ini ditempuh agar dia bisa cepat sampai ke tempat latihan. Dia tak mau melewatkan momen untuk menemani para pemainnya berlatih," kata Gullit dalam acara diskusi di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis 3 September 2015.

"Saat selesai latihan, dia juga tak sungkan datang langsung ke ruang ganti. Dia berdiskusi langsung kepada para pemain. Memastikan, apakah mereka nyaman berada di Milan dan masih memiliki motivasi yang sama dengannya," lanjutnya.

Tak sampai di situ, masih menurut Gullit, pria 78 tahun tersebut juga sangat cekatan dalam memenuhi kebutuhan klub. Gullit menyebut sifat Berlusconi ini yang membuat para pemain merasa nyaman bermarkas di San Siro.

"Dia sangat perhatian kepada semua orang di klub. Selalu menanyakan apa yang kami butuhkan demi bisa menunjang kinerja di atas lapangan," jelas mantan pemain yang pernah membawa Milan meraih tiga Scudetto tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya