7 Transfer Gagal di Premier League Musim Panas Ini

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id - Bursa transfer menjadi momen yang ditunggu oleh para pecinta sepakbola dunia. Pasalnya, mereka ingin menyaksikan bagaimana keseriusan klub kesayangan dalam menambah amunisi untuk mengarungi musim anyar.

Bahkan, serunya pergerakan-pergerakan klub di bursa transfer terjadi hingga jelang deadline. Termasuk di Premier League, di mana pada bursa transfer musim panas kali ini, resmi ditutup pada Selasa 1 September 2015 dini hari WIB.

Bukan cuma yang berhasil, ada pula klub-klub yang mesti gigit jari karena proses transfer terhambat. David de Gea misalnya, yang tak jadi dilepas Manchester United ke Real Madrid --sekaligus ditukar Keylor Navas, karena keterlambatan dokumen.

Selain itu, ada pula Tottenham Hotspur, yang bertubi-tubi melempar penawaran untuk striker West Bromwich Albion, Saido Berahino, namun selalu ditolak. Berikut 7 transfer gagal di Premier League musim panas ini, seperti dilansir Sky Sports:

1. David de Gea


De Gea jadi yang paling disorot jelang ditutupnya bursa transfer. Hanya karena keterlambatan dokumen yang masuk, de Gea batal jadi pemain Madrid. Pihak Madrid menyalahkan MU, sedangkan kubu Setan Merah mengatakan sebaliknya.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors



*Ke halaman berikutnya




2. John Stones


Perburuan Chelsea terhadap Stones jadi kisah tersendiri sepanjang bursa transfer musim panas 2015. Tawaran £20 juta telah dinaikkan menjadi £30 juta. Tapi. tak ada kesepakatan yang tercapai di antara Chelsea dan Everton. Stones pun bertahan.





3. Marquinhos


Usai gagal mendapatkan Stones, The Blues membidik bek PSG, Marquinhos, dan melempar penawaran sebesar £25 juta. Namun, kemudian ditolak. Gagal mendapat bintang, Chelsea akhirnya mendaratkan Michael Hector dan Papy Djilobodji.

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer





4. Saido Berahino


Spurs berusaha keras mendatangkan Berahino hingga menit-menit akhir bursa transfer, namun West Bromwich Albion (WBA) tak berhenti menolaknya. Kini, sang pemain bertahan di WBA, dan Spurs masih bakal mengandalkan Harry Kane.





5. Dimitar Berbatov


Awalnya, Bornemouth yang dihubung-hubungkan dengan Berbatov, namun di akhir bursa transfer, Aston Villa yang memburu. Tapi, kesepakatan personal tak tercapai. Terlebih, eks striker MU itu akhirnya berlabuh di klub Yunani, PAOK.

Juara Piala Super Eropa, Madrid Ogah Belanja Pemain Lagi





6. Charlie Austin

Menempati urutan 4 pada daftar top scorer Premier League musim lalu, Austin diburu tiga klub, West Ham United, Newcastle United, dan MU. Namun, tak ada dari ketiga klub itu yang mampu menebus biaya yang ditetapkan QPR --pemilik Austin.





7. Emmanuel Adebayor


Adebayor menjad incaran Aston Villa jelang ditutupnya jendela transfer, namun tak ada kesepakatan yang tercapai. Begitu juga dengan West Ham yang melakukan pergerakan. Eks striker Arsenal itu akhirnya tetap bertahan di White Hart Lane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya