Tanpa Ampun, UEA Gunduli Malaysia 10-0

Timnas UEA di AFC Cup 2015.
Sumber :
  • alarabiya.net
VIVA.co.id
12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018
- Uni Emirat Arab (UEA) tampil luar biasa kala menjamu Malaysia pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Tanpa ampun, pasukan Mahdi Ali tersebut menggunduli Malaysia dengan skor 10-0.

Longsor di Johor Bahru, Dua WNI Jadi Korban
Pada pertandingan yang dihelat di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Kamis 3 September 2015 malam WIB, Ahmed Khalil tampil brilian dan menjadi bintang. Dia mencetak 4 gol atau terbanyak di antara para pemain lainnya. 

Motor Rp10 Jutaan Buatan Malaysia Tebar Pesona di Indonesia
Sejak peluit tanda laga mulai dibunyikan, UEA langsung mendominasi. Bahkan, hingga menit 30, sudah lima gol mereka sarangkan ke gawang Malaysia yang dikawal Khairul Fahmi. Sampai akhirnya babak pertama berakhir 7-0. 

Memasuki paruh kedua, Malaysia sedikit lebih baik. Pertahanan tim Dollah Salleh tak terlalu mudah diterobos seperti babak pertama. Namun, UEA tetap menyarangkan tiga gol tambahan, yang membuat laga berakhir dengan skor 10-0.

Dengan hasil tersebut, UEA untuk sementara memuncaki Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia dengan raihan 6 poin. Mereka menggeser Palestina dan Arab Saudi. Sedangkan Malaysia terbenam di dasar klasemen dengan satu poin. 

Sementara itu, pada pertandingan Grup G antara Korea Selatan dan tamunya, Laos berakhir dengan skor 8-0. Bintang Korsel, yang kini membela Tottenham Hotspur, Son Heung-Min tampil memukau, dengan mencatatkan hattrick. 

Adapun Indonesia, yang tergabung di Grup F, semestinya melakoni laga melawan Vietnam. Namun, sanksi FIFA membuat Indonesia dilarang ambil bagian dalam kompetisi internasional, sehingga didiskualifikasi dari Kualifikasi Piala Dunia 2018. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya