Firmino Butuh Waktu untuk Unjuk Gigi di Liverpool

Sumber :
  • Reuters/Alex Morton
VIVA.co.id
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
- Gelandang anyar Liverpool, Roberto Firmino, belum mampu menunjukkan performa terbaiknya saat tampil di empat laga Premier League musim ini. Eks pemain The Reds, Luis Garcia, meminta
fans
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal
bersabar menanti kejutan dari Firmino.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
Firmino didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas 2015, dengan harga mencapai £29 juta. Penampilan cemerlang kala membela Hoffenheim diharapkan dibawanya saat tampil di bawah panji Liverpool.

Kendati demikian, hingga pekan keempat Premier League, pemain 23 tahun itu belum optimal. Dipercaya dua kali menjadi starter dan dua kali jadi pengganti, Firmino belum begitu memberi kontribusi. Belum ada gol ataupun assist darinya.

"Tak mudah untuk beradaptasi di Premier League. Saya pikir, dia pemain yang bagus, tapi Anda mesti memberinya waktu untuk beradaptasi soal kecepatan, para pemain lain, dan situasi berbeda di tiap laga," kata Garcia kepada Liverpool Echo.

"Dia adalah pemain yang selalu ingin menjadi pembeda di setiap laga. Sama seperti yang ditunjukkan (Philippe) Coutinho saat ini," lanjut mantan pemain berusia 37 tahun, yang meraih satu Liga Champions dan satu Piala FA bersama Liverpool itu.

Performa terbaik Firmino memang amat dinanti oleh Liverpool, untuk kembali ke trek kemenangan di Premier League musim ini. Pada akhir pekan lalu, tim besutan Brendan Rodgers tak berdaya dan dipermalukan West Ham United 0-3 di Anfield.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya