Piala Presiden 2015

Mitra Kukar Imbangi Bali United, Persaingan Grup C Memanas

Pemain Bali United Pusam, Bayu Gatra
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Persaingan di Grup C kian panas setelah Mitra Kukar berhasil menahan imbang 2-2 Bali United Pusam di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Kamis 3 September 2015. Semua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Dengan hasil ini, Bali United masih bertahan di puncak klasemen dengan 4 poin. Sementara Mitra Kukar dan Persita sama-sama menguntit di belakang dengan dua poin. Posisi buncit ditempati Persija Jakarta yang baru mengoleksi satu angka.

Kembali ke pertandingan, laga kedua tim berjalan sengit menjurus kasar. Ini terbukti dengan lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit di babak pertama.

Meski demikian, ada beberapa peluang yang diciptakan oleh Mitra Kukar dan juga Bali United. Sayang, tak satu pun yang sukses memecah kebuntuan hingga akhir babak pertama.

Pertarungan ketat kembali dipertontonkan kedua tim. Namun, pelanggaran-pelanggaran keras tetap mewarnai jalannya pertandingan. Babak kedua belum berjalan 10 menit, sudah ada dua kartu kuning.

Kebuntuan pun akhirnya sukses dipecahkan Bali United pada menit ke-56. Tendangan bebas Fadil Sausu meluncur mulus ke gawang Mitra Kukar tanpa bisa dihalau kiper Rivki Modokompit.

Babak I: Gol Jarak Jauh Bawa Arema Ungguli Bali United

(Baca juga: Penuhi Panggilan Komdis PSSI, BS Beber Jaringan Judi Bola)

Laga semakin seru setelah gol terjadi. Kedua tim main terbuka. Namun, Serdadu Tridatu masih unggul dalam hal penguasaan bola.

Petaka terjadi bagi tuan rumah di menit ke-73. Pelanggaran Bobby Satria terhadap Yogi Rahadian berbuah hadiah penalti.

Zulkifli Sukur ditunjuk sebagai algojo. Meski arah tendangannya terbaca, bola eksekusi Zulkifli tetap menerobos masuk ke gawang Ngurah Komang Arya.

Armada Indra Sjafri kembali unggul pada menit ke-78. Akselerasi Bayu Gatra dituntaskan dengan sontekan ciamik dari sang pemain. Rivki pun tak mampu berbuat banyak untuk menghadangnya.

Tak lama berselang, Naga Mekes sukses menyamakan kedudukan. Kali ini, gol Mitra Kukar dicetak lewat sundulan Airlangga Sucipto. Namun, gol ini memakan korban. Airlangga ditandu keluar lapangan akibat berbenturan dengan Komang Arya.

Kedua tim mulai kelelahan. Ini terlihat dari intensitas pertarungan yang mulai menurun jelang laga berakhir. Terbukti, tak ada gol tambahan yang tercipta saat wasit menghentikan pertandingan.

Susunan pemain

Bali United
: Ngurah Komang Arya; Bobby Satria, Ricky Fajrin, Endra Permana, Saiful; Fadil Sausu, Sandi Darma Sute (Loudry Setiawan 55), Hendra Sandi Gunawan, Sultan Samma (I Nyoman Sukarja 49); Bayu Gatra (Iswandi Dai 90), Lerby Eliandry

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, OK John; Fajar Handika (Airlangga Sujipto 63), Rizky Pellu, Eka Ramdani; Hendra Adi Bayauw (Yogi Rahadian 63), Defri Rizki, Carlos Raul Sciucatti (Dinan Javier 38)

Dalam Tren Negatif, Bali United Santai Hadapi Arema

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018