Transfer De Gea Gagal, Gullit Semprot Madrid dan MU

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Gagalnya kiper Manchester United, David De Gea, berseragam Real Madrid di bursa transfer musim panas 2015 menjadi buah bibir dalam beberapa hari belakangan. Situasi ini pun ditanggapi langsung oleh legenda AC Milan, Ruud Gullit.

Belakangan, MU dan Madrid saling menyalahkan dalam kegagalan transfer kiper timnas Spanyol tersebut. Kubu Madrid menuding, dokumen transfer yang dikirimkan MU terlambat diterima. Pihak Madrid menyatakan baru menerima dokumen pada pukul 00.02. Padahal, bursa transfer sudah ditutup dan akun TMS (transfer matching system) yang dimiliki tak bisa diakses.

Tak mau disalahkan, pihak Setan Merah menyerang balik pernyataan Los Blancos. Manajemen MU menuding Madrid yang telat mengunggah dokumen transfer De Gea. MU juga merasa sudah menawarkan solusi agar transfer De Gea dibantu FA dan FIFA. Namun, masih menurut kubu MU, Los Blancos menolaknya karena merujuk pada aturan Liga Spanyol.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Kasus De Gea saya pikir menjadi hal yang cukup rumit, karena ini terjadi di menit-menit akhir. Harusnya, MU dan Madrid bisa lebih responsif dalam menyelesaikan kasus seperti ini," ujar Gullit dalam acara diskusi yang digelar di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis, 3 September 2015.

Gullit menyatakan, De Gea saat ini merupakan pihak yang paling dirugikan. Legenda timnas Belanda dan AC Milan itu menyebut De Gea tengah merasakan kekecewaan yang mendalam.

"Saya pernah jadi pemain dan manajer. Saya tahu apa yang dirasakan oleh De Gea. Dia pasti sedang mengalami rasa kecewa yang mendalam. Sebenarnya saya tidak tahu apa yang terbaik untuknya. Tapi, saya hanya bisa berharap masalah ini cepat selesai."

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022