Kualifikasi Piala Eropa 2016

Dituntut Harus Menang, Ini Komentar Pelatih Timnas Jerman

Skuad Timnas Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Jelang laga kontra Polandia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016, pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengakui timnya dalam situasi tertekan. Pasalnya, Jerman wajib menang dalam laga kontra Polandia, jika ingin menjaga peluang lolos langsung ke putaran final.

Jerman kini berada di posisi kedua klasemen Grup D, tertinggal 1 poin dari Polandia yang berada di urutan teratas. Jerman mengumpulkan 13 poin, hasil dari 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali menelan kekalahan.

Berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, Die Nationalmannschaft justru tampil kurang greget. Jerman sempat menelan kekalahan 2-0 dari Polandia, bulan Oktober tahun lalu. Selain kalah dari Polandia, Jerman juga ditahan imbang oleh Irlandia 1-1.

Kini, Bastian Schweinsteiger akan kembali berhadapan dengan Polandia di matchday 7 Grup D kualifikasi Piala Eropa 2016. Selain wajib menang kontra Polandia, Jerman juga wajib menang di laga selanjutnya kontra Skotlandia.

Dalam situasi ini, Joachim Loew mengakui jika Jerman dalam keadaan tertekan. Ia sepenuhnya menyadari, hanya kemenangan yang bisa menolong timnya keluar dari tekanan.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

"Kami berada di bawah tekanan setelah satu tahun yang belum layak menjadi juara dunia," ujar Loew seperti dilansir UEFA.com.

"Kami sepenuhnnya menyadari bahwa dua pertandingan berikutnya harus memenangkan pertandingan," ujarnya menambahkan.

Jerman akan menjamu Polandia di Frankfurt Stadion, tanggal 4 September 2015. Kemudian, Schweinsteiger cs juga wajib menang kala bertandang ke Hampden Parkm dalam laga kontra Skotlandia, 7 September 2015.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

(mus)

Gelandang Jerman Mesut Oezil

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016