Terungkap, Fakta Mengejutkan Transfer Martial ke MU

Pemain anyar Manchester United, Anthony Martial
Sumber :
  • Manchester United

VIVA.co.id – Manchester United telah resmi mendatangkan Anthony Martial dari AS Monaco pada hari terakhir jendela transfer musim panas ini. Banyak fakta mengejutkan dari pembelian pemain yang berposisi sebagai striker tersebut.

Selain karena pembelian MU, Martial juga mendapat banyak sorotan karena harga yang cukup tinggi untuk bisa mendapatkan jasanya. MU dikabarkan mengeluarkan dana sebesar £36 juta atau setara Rp781 miliar, dan ini berpotensi untuk membengkak hingga mencapai £58 juta.

Pemain berusia 19 tahun tersebut juga mendapat kontrak selama 4 tahun dari MU dengan opsi tambahan setahun. Padahal, Martial baru bisa menyumbangkan 11 gol dari 49 penampilannya bersama Monaco sejak 2013 silam.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

(Baca juga: Ini Bukti Borosnya 2 Klub Manchester di Bursa Transfer)

Wakil Presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, mengungkapkan bila timnya sudah beberapa kali melakukan penolakan kepada MU. Bahkan, MU coba mengajukan penawaran sebanyak 3 kali.

“Itu benar bahwa harga untuk Martial adalah £57,6 juta. Namun, angka sebesar itu sudah termasuk bonus yang mana sangat realistis,” ujar Vadim Vasilyev, sebagaimana dilansir Daily Star.

“Sebenarnya Martial itu tidak untuk dijual, benar-benar tidak direncanakan. Sejak pekan lalu, MU mulai membuat penawaran yang mana kami tolak beberapa kali, dari £21 juta, £28,8 juta, bahkan £50,4 juta dengan bonus,” lanjutnya.

(Baca juga: Bek ManCity Beri Peringatan pada Bomber Mahal MU)

Hingga akhirnya, MU kembali memberikan penawaran pada Minggu yang membuat Monaco rela melepas Martial. Terlebih, Martial meminta solusi kepada Monaco atas transfernya ke MU.

“Ini benar-benar unik. Harga itu sama seperti Luis Suarez atau Neymar, para pemain terbaik di dunia. Untuk saat ini, sepakbola Inggris ada di level finansial berbeda dan jika MU memutuskan untuk membeli seorang pemain, sangat sulit untuk menghentikan mereka,” katanya. (one)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022