7 Ribu Suporter Serbu Kanjuruhan di Laga Perdana Arema

Ilustrasi suporter sepakbola Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A.Pitaloka (3-9-2015)

VIVA.co.id - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan lokal di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang mencatat 7752 penonton yang memadati Stadion Kanjuruhan pada laga pembuka Piala Presiden, Selasa 1 September 2015. Meskipun, panpel mencatat ada kebocoran penonton.

Panpel mencatat sekitar 3 persen penonton, masuk dengan tiket yang palsung. Ini tak lain karena tiket gelang belum selesai dicetak, dan hanya memakai tiket konvesional dari kertas yang gampang untuk dibuat tiruannya.

"Jika petugas tak jeli, kemungkinan besar (tiket palsu) akan lolos masuk ke dalam stadion. Pertandingan Arema yang digelar pada malam hari juga membuat penjagaan tiket konvensional lebih susah jika dibandingkan tiket gelang, “ kata Ketua Panpel Arema Cronus, Abdul Haris, Kamis 3 September 2015.

"Arema bertanding malam jadi penjagaan memang harus ekstra ketat, ada tiket yang di scan atau kembali berputar keluar,” lanjutnya.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

(Baca juga: Piala Presiden Bergulir, Pengusaha Jersey Kembali Tersenyum)

Untuk mengatasi kebocoran yang serupa, panitia tengah mencari beberapa solusi. Meskipun masih tetap berharap tiket gelang bisa digunakan pada pertandingan ke-2 pada Sabtu 5 September nanti.

"Pesan tiket gelang di Jakarta, kami berharap sudah selesai sebelum hari H. Tetapi kami antisipasi juga dengan cara lain jika tiket belum selesai,” ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Arema Cronus akan melawan Sriwijaya FC dan diperkirakan penonton akan lebih banyak yang datang. Sebab, laga juga berlangsung di akhir pekan.

Stadion dengan kapasitas 45 ribu itu diharapkan bisa terisi hingga 40 ribu penonton, sesuai dengan tiket yang akan disebar untuk tanggal tersebut. Namun bila tidak diantisipasi, panitia akan menanggung kerugian kembali akibat bocornya tiket.

"Tiket konvensional itu memang ongkosnya murah, sekitar Rp100 perlembar. Jika tiket gelang harganya sekitar Rp1000. Tapi keamanannya memang lebih bagus. Hari ini kami akan rapat untuk mencari solusi meminimalisir kebocoran tiket di laga itu,” kata Haris.

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022