Piala Presiden 2015

Ingin Menang, Persegres Minta Kearifan Sang Pengadil

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.
Sumber :

VIVA.co.id - Persegres Gresik United menuai hasil buruk pada pertandingan pembuka penyisihan Grup D Piala Presiden, 31 Agustus 2015 lalu. Melawan tuan rumah PSM Makassar, Persegres kalah dengan skor 0-3.

Namun, kekalahan itu menyisakan rasa kecewa di hati pelatih Persegres, Liestiadi. Menurutnya, Laskar Joko Samudro bisa saja menang dalam laga tersebut jika wasit bersikap adil.

Di laga melawan Pusamania Borneo FC, Jumat 4 September 2015 besok, pelatih 46 tahun tersebut berharap pertandingan bisa lebih menarik. Dia meminta pengadil di lapangan agar bersikap lebih arif di atas lapangan.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Jika hal itu terjadi, eks asisten pelatih Timnas U-23 itu yakin bisa memetik hasil positif dalam laga nanti. "Walau mereka dihuni pemain sekelas Timnas, saya yakin Persegres bisa menang. Catatannya, wasit bersikap adil," ujar Liestiadi saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 3 September 2015.

(Baca juga: Jurus Jitu Persegres Matikan Boaz Solossa)

Liestiadi lantas mengaku tak akan melakukan perubahan dalam skuad inti. Pria asal Medan ini tetap yakin dengan kemampuan pasukannya. "Skuad kami tak mengalami banyak perombakan," ungkap Lestiadi.

Persegres dituntut meraih kemenangan dalam laga ini jika tak ingin angkat koper lebih cepat. Jika kalah ataupun imbang, Bima Sakti dan kawan-kawan harus mengubur mimpinya untuk lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Laskar Joko Samudro terpuruk di dasar klasemen Grup D. Sedangkan Borneo FC ada di tempat kedua dengan nilai 3.

Puncak klasemen Grup D diduduki oleh PSM, juga dengan nilai 3. Di laga kedua ini, PSM akan bertemu dengan Persipasi Bekasi Raya. (one)

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
Pemain Persegres Gresik United, Patrick Daniel Da Silva

Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka

Gresik United juga kehilangan gelandang pekerja keras mereka.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016