3 Ritual Unik Bintang Anyar Liverpool Asal Brasil

Pemain Liverpool, Roberto Firmino
Sumber :
  • Twitter/@LFC
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Bintang anyar Liverpool asal Brasil, Roberto Firmino, mengakui ada banyak pemain dari negara asalnya yang masih percaya takhayul. Dan dia tanpa ragu mengatakan sebagai salah satu di antaranya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pemain depan berusia 23 tahun itu mengungkapkan punya kebiasaan di setiap laga, yaitu masuk lapangan dengan kaki kanan terlebih dulu. Dan itu menjadi ritual umum para pemain Brasil, apapun kaki aktif yang dimiliki.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


"Banyak orang Brasil yang sangat percaya takhayul, terutama pemain. Saya juga sama. Saya selalu melangkah pertama ke lapangan dengan kaki kanan," kata Firmino seperti dilansir situs resmi klub.


"Saya tidak tahu apa alasannya itu harus dilakukan. Tapi, ada kepercayaan itu akan membawa keberuntungan bagi pemain yang melangkah dengan kaki kanan terlebih dulu saat masuk ke lapangan," lanjutnya.


Pemain yang dibeli Liverpool seharga £29 juta itu juga menambahkan punya ritual lainnya sebelum laga. Dan ritual itu pun menurutnya wajib dia lakukan guna meraih hasil yang diharapkan saat laga berlangsung.


"Saya memiliki ritual wajib lainnya sebelum laga. Saya selalu berdoa dan mendengarkan musik dalam perjalanan ke stadion. Selain itu, saya juga berdoa sebelum kick off (laga dimulai)," tutur Firmino. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya