Aksi Casillas di Timnas Spanyol Bisa Bikin De Gea Panas

Iker Casillas
Sumber :
  • staticflickr.com

VIVA.co.id - David De Gea harus segera melupakan persoalan kisruh transfer yang melibatkan Manchester United United dan Real Madrid. Kiper 24 tahun ini harus bersaing ketat dengan seniornya, Iker Casillas untuk merebut tempat sebagai penjaga gawang Timnas Spanyol.

Trofi Community Shield Jadi Target Pertama De Gea
 
Spanyol saat ini sedang mempersiapkan diri jelang laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, melawan Slovakia dan Macedonia. Sepertinya, Casillas enggan menyerahkan status penjaga gawang nomor 1 La Furia Roja kepada De Gea.
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
 
Seperti dilansir Goal, Casillas membuat penyelamatan gemilang di sesi latihan Spanyol. Kiper yang baru saja bergabung dengan FC Porto ini menahan sundulan Cesc Fabregas dari jarak dekat.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
 
Dari segi pengalaman, Casillas unggul jauh dari De Gea. Kiper 34 tahun ini sudah 134 kali membela Spanyol, sedangkan De Gea baru mengoleksi 5 caps.
 
Namun, De Gea mampu menyingkirkan Casillas dari klubnya Real Madrid. Diyakini, keputusan Los Blancos melepas Casillas ke Porto adalah untuk menyiapkan posisi untuk De Gea.
 
Pada akhirnya, De Gea gagal mewujudkan mimpinya bergabung dengan Madrid. Mantan kiper Atletico Madrid ini harus bertahan di MU karena keterlambatan dokumen.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya