Kualifikasi Piala Eropa 2016

Hadapi Siprus, Wales Siap Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Pemain Wales, Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Belgia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale
- Timnas Wales kian dekat menuju Piala Eropa 2016 di Prancis. Tim besutan Chris Coleman kini bercokol di puncak klasemen Grup B, dan berpeluang besar mencetak sejarah, menembus putaran final Piala Eropa untuk pertama kali.

Bale Sewa Pulau untuk Lamar Kekasihnya

Gareth Bale
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
cs belum terkalahkan hingga
matchday
6 Grup B. Wales berhasil mengantongi 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Dengan raihan tersebut, Wales unggul 3 poin ats Belgia yang berdiri di posisi kedua.


Wales berpeluang besar memperpanjang rekor belum terkalahkan, kala bertandang ke Stadion GSP, dalam laga kontra Siprus, 4 September 2015 mendatang.


Meski punya peluang besar, Chris Coleman tak lantas jumawa. Pelatih Wales ini tahu betul jika posisi timnya belum sepenuhnya aman untuk bisa langsung lolos ke Prancis.


"Ini adalah periode terbesar selama karier saya. Tapi saya tahu bahaya apa yang sedang mengancam," ujar Chris Coleman dilansir
Reuters
.


Wales sendiri pernah menembus babak perempat final Piala Dunia 1958 di Swedia, tapi belum sekalipun pernah tampil di ajang Piala Eropa.


Tim berjuluk
The Dragons
ini juga pernah menghasilkan beberapa pemain top dunia. John Charles, Ian Rush, dan Ryan Giggs, adalah 3 nama pemain top dunia yang berasal dari Wales.


Kini, masa depan Wales ada di pundak pemain termahal dunia, Gareth Bale. Patut dinantikan apakah Wales mampu membuktikan diri di kancah sepakbola Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya