Kualifikasi Piala Eropa 2016

Robben Resmi Ditunjuk Jadi Kapten Timnas Belanda

Pemain Belanda, Arjen Robben.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id - Arjen Robben resmi ditunjuk oleh sang pelatih, Danny Blind, untuk menjadi kapten dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Islandia dalam lanjutan Grup A, Jumat 3 September 2015 dini hari WIB. Dia didapuk untuk menggantikan Robin van Persie yang belakangan ini performanya mengalami penurunan.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

Pada penampilan yang ke-86 kalinya bersama Timnas nanti, akhirnya pemain Bayern Munich itu mendapatkan kepercayaan untuk memimpin rekan-rekannya. Tentu saja hal tersebut memberikan motivasi tersendiri bagi Robben.

Robben mengaku senang dan merasa terhormat bisa menyandang ban kapten. Ia akan berusaha untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan hasil maksimal. Dia juga merasa tidak memiliki beban berarti saat akan mengawali pertandingan pertama menjadi kapten tim.

"Saya sangat bangga. Untuk menjadi kapten Timnas, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," ujar pria berusia 31 tahun itu seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Tidak ada yang berbeda dibanding saat Robin (van Persie) menjadi kapten. Saya akan melakukan hal yang sama seperti yang pernah dia lakukan. Kami hanya memiliki satu tujuan, yakni mencapai Piala Eropa," imbuh dia.

Skuad asuhan Danny Blind diwajibkan untuk meraih kemenangan saat melawan Islandia nanti. Sejauh ini, mereka berada di peringkat 3 dengan raihan 10 poin, atau selisih 5 angka dari calon lawan yang kini menjadi pemuncak klasemen sementara. (one)

Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016