Komentari Transfer Martial, Wenger Cari Pembelaan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien Livepic

VIVA.co.id - Arsene Wenger ikut mengomentari kepindahan Anthony Martial ke Manchester United dari AS Monaco. Topik ini memang sedang hangat, mengingat transfer tersebut tercacat dengan nilai tertinggi untuk kategori pemain muda.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Martial diboyong dengan biaya £36 juta. Bahkan angka tersebut bisa lebih tinggi, diperkirakan mencapai £59 juta.

Melihat rivalnya mengambil langkah spekulatif, manajer Arsenal itu tertarik untuk angkat bicara. Dia menyebut 'Setan Merah' telah melakukan investasi besar dengan memboyong pemain 19 tahun itu.

"Martial mencetak 11 gol (sebenarnya 13) di Liga Prancis, jumlah yang lumayan. Dia punya bakat, baru 19 tahun. Tentu saja itu merupakan investasi besar," kata Wenger dikutip Daily Mail.

Lebih lanjut Wenger mengatakan, bila transfer Martial itu merupakan bukti betapa sulitnya tim mendapatkan pemain bagus saat ini. "Itu menunjukkan betap sulitnya mencari pemain yang bisa menguatkan tim," kata The Professor.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Soal ucapan terakhir Wenger, banyak yang menilai itu juga merupakan pembelaannya atas kegagalan Arsenal di bursa transfer. Diketahui musim panas ini The Gunners cuma membeli Petr Cech saja untuk menambah kekuatan skuad. Padahal, sebelumnya mereka sudah gembar-gembor bakalan mendatangkan sejumlah punggawa top lain.

(mus)

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022