Barcelona Catat Transfer Terhemat Ketiga dalam 10 Tahun

Dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Javier Mascherano.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona hanya mengeluarkan €51 juta buat belanja pemain musim panas kemarin. Angka tersebut membuat mereka berada di posisi keempat klub paling boros La Liga.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Namun fakta menarik terungkap. Ternyata angka tersebut sekarang tercatat sebagai salah satu belanja paling hemat Barcelona dalam 10 tahun terakhir, sebagaimana diberitakan
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Sport.

Dalam tengat waktu itu,
Los Azulgranas
paling sedikit mengeluarkan dana transfer di musim 2006-07. Mereka hanya megeluarkan dana €31 juta untuk memboyong Gianluca Zambrotta, Lilian Thuram dan Eidur Gudjohnsen.


Sedangkan di posisi kedua, adalah musim 2012-13 lalu. Barcelona hanya menggelontorkan €33 juta untuk mendapatkan Alex Song dan Jordi Alba.


Sedangkan pada musim kemarin, Barcelona melakukan belanja besar-besaran. €146 juta dihabiskan buat mendatangkan banyak pemain bintang, yakni kipe Marc-Andre ter Stegen dan Claudio Bravo; bek Thomas Vermaelen dan Douglas; gelandang Ivan Rakitic; serta penyerang Luis Suarez.


Namun dipercaya langkah Barcelona itu bukan semata-mata kerena mereka ingin berhemat. Sanksi transfer yang dijatuhkan memiliki peranan penting. Musim ini Barcelona diketahui cuma mendatangkan Arda Turan dan Aleix Vidal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya