Persebaya Ungkap Alasan Gagal Atasi Martapura FC

Persebaya United versus Martapura FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta
- Hasil imbang tanpa gol melawan Martapura FC di laga pertama Grup A Piala Presiden 2015, bagi kubu Persebaya United bisa dikatakan melenceng dari target. Bajul Ijo dituntut harus mengamankan dua laga sisa demi mengamankan tiket ke babak berikutnya.

Manajer Persib Komentari Tuntutan Bonek

Namun, tak mudah bagi Evan Dimas Cs untuk memuluskan target menang di dua pertandingan selanjutnya. Di atas kertas mungkin hanya duel melawan Persiba Balikpapan yang bisa dimenangkan Persebaya. Laga melawan Persib Bandung, Minggu 6 September 2015, bisa jadi malah jadi kuburan buat Persebaya.
Bertuliskan Tangan, Ini Surat yang Dibuat Exco untuk Bonek


Pelatih Ibnu Grahan sedikit menyesali kegagalan anak asuhnya meraih angka penuh di pertandingan pertama. "Cukup disayangkan tidak bisa menang. Ada sejumlah hal yang perlu kita benahi seperti yang terlihat di pertandingan ini," tuturnya.


"Persiapan yang dilakukan tergolong minim, uji coba pun kurang. Sehingga kita pun sebenarnya belum mengetahui secara jelas kekuatan dan kelamahan sendiri. Kemampuan fisik para pemain terlihat banyak yang menurun. Pergerakan tiga striker kita juga terlihat kurang," paparnya.


Secara statistik dalam catatannya hanya sedikit tendangan yang diarahkan anak asuhnya yang memberikan ancaman ke gawang lawan. "Banyak tendangan yang melebar. Shoot on goal juga kurang," ujarnya.


Dia pun berkilah jika kegagalan timnya memenangkan pertandingan karena anak asuhnya tampil nervous karena sudah cukup lama tak menjalani pertandingan dalam atmosfer kompetisi. "Mudah-mudahan di pertandingan kedua dan ketiga lebih lepas," harapnya.


Ibnu mengakui perjuangan berat akan dijalani anak asuhnya ketika menjajal Persib. "Lawan Persib pertandingan yang cukup menentukan. Kalau sampai kalah, berat bagi kita untuk lolos," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya