Hazard Sadar Tak Akan Bisa seperti Messi atau Ronaldo

Sumber :
  • action Reuters / Dylan Martinez Livepic
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
-
Winger
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Chelsea, Eden Hazard dianggap salah satu bintang masa depan sepakbola Eropa. Pemain internasional Belgia itu juga dijagokan sebagai salah satu kandidat peraih Ballon d'Or jika era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo usai. 

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Namun, Hazard justru punya penilaian lain terkait perbandingan dirinya dengan Messi dan Ronaldo. Dikatakannya, pada dasarnya dia tak memiliki mental seperti kedua bintang tersebut, yang selalu haus akan gol di setiap pertandingan.

"Saya kerap bertanya kepada diri sendiri, apa yang harus saya lakukan untuk bisa seperti Messi dan Ronaldo dan mencetak 50 atau 60 gol dalam semusim," kata Hazard, sebagaimana dinukil dari Sports Mole, Kamis 3 September 2015.

"Tentu saya mencoba. Tapi, saya kemudian sadar bahwa saya bukanlah seorang pencetak gol sejati. Itu persoalan mental. Saat 2-0, (harusnya) tak berpikir itu sudah cukup. Namun terkadang, usai mencetak gol, saya pikir itu cukup," lanjut dia.

Hazard juga menuturkan bahwa dia tak bernafsu memburu pencapaian pribadi. Meskipun, mantan pemain Lille tersebut terlalu memilik keinginan untuk memperbaiki penampilannya dari hari ke hari, agar bisa lebih baik lagi. 

"Saya tak memburu rekor-rekor seperti para pemain lain. Jika saya bisa mencetak antara 15 dan 20 gol dalam semusim, saya akan sangat senang. Saya sedang di puncak karier, tapi saya ingin lebih baik tiap harinya," kata Hazard.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya