6 Pemain 'Buangan' Chelsea yang Jadi Bintang di Klub Baru

Gelandang Wolfsburg, Kevin de Bruyne
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id - Sebagai salah satu klub papan atas Premier League, Chelsea begitu menarik perhatian para pemain yang ingin mengembangkan kariernya. Sayang, tak semua dari mereka menjalani karier dengan bagus di Stamford Bridge.

Akhirnya, lantaran tak mendapat kepercayaan manajer, mereka pun terpaksa hengkang ke klub lain. Namun, siapa sangka, langkah meninggalkan Stamford Bridge ternyata membawa berkah dalam kariernya sebagai pesepakbola.

Kevin De Bruyne misalnya, yang tampil gemilang bersama Wolfsburg usai gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Chelsea. Ada juga Daniel Sturridge, yang tampil fantastis kala membela Liverpool sepanjang musim 2013-14.

Hal sama juga terjadi pada Mohamed Salah, yang mencuri perhatian bersama klub Serie A, Fiorentina, pada paruh kedua musim 2014-15. Berikut 6 pemain 'buangan' Chelsea yang jadi bintang di klub baru, dilansir Purelyfootball:

1. Kevin De Bruyne


Dilepas Chelsea ke Wolfsburg pada Januari 2014, De Bruyne tampil fantastis di Bundesliga. Bahkan pada 2014-15, dia menjadi "raja assist". Sampai-sampai, dia akhirnya dibeli rival Chelsea, Manchester City seharga £55 juta pada 2015.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

*Ke halaman berikutnya



2. Juan Mata


Kalah bersaing dengan Oscar yang lebih dipercaya Jose Mourinho, Juan Mata hengkang ke Manchester United pada Januari 2014. Dan hingga kini, dia masih menjadi salah satu pemain kepercayaan manajer Setan Merah, Louis van Gaal.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya





3. Romelu Lukaku


Tak mendapat di tim utama, Lukaku dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Namun, dengan status pinjaman, dia justru tampil gemilang. Lukaku pun akhirnya dibeli Everton pada Juli 2014, dan masih menjadi pemain andalan di sana.





4. Daniel Sturridge

Sturridge dilepas Chelsea ke Liverpool pada Januari 2013 dengan harga £12 juta. Bersama The Reds, Sturridge sangat rajin mencetak gol, khususnya pada musim 2013-14. Namun, belakangan dia terus dihantam cedera, sehingga banyak absen.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar





5. Andre Schuerrle


Schuerrle merupakan pemain yang kerap mencetak gol-gol penting bagi Chelsea. Tapi, pada Februari 2015 dia dijual ke Wolfsburg. Dalam setengah musim, pemain asal Jerman itu dipercaya penuh, dan mencatatkan 17 laga bersama Wolfsburg.





6. Mohamed Salah


Salah sebenarnya cuma dipinjamkan. Usai dibeli dari Basel, dia jarang bermain. Pada Februari 2015, Salah dipinjamkan ke Fiorentina, dan menunjukkan performa gemilang, 9 gol dari 26 laga. Sedangkan musim ini, dia dipinjamkan ke AS Roma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya