Ketika Harapan Palsu Buyarkan Mimpi Fans Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Bursa transfer musim panas resmi ditutup 1 September 2015. Fans Arsenal mungkin menjadi pihak yang paling kecewa di Premier League.

Bagaimana tidak, harapan untuk melihat bintang kelas dunia datang ke Emirates Stadium tak terwujud. Arsenal hanya mendaratkan satu pemain yang terbilang punya nama, yaitu Petr Cech yang dibeli dari Chelsea.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, pun kembali memberikan harapan palsu (PHP) kepada fansnya. Disebut bakal mendatangkan Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Wenger justru pulang dari Prancis dengan tangan kosong.

Ini bukan kali pertama Wenger membuat pendukung timnya kecewa. Pada bursa transfer musim lalu, dia juga sempat memberi angin segar dengan terbang ke Roma.

Banyak yang memberitakan pria asal Prancis itu pergi untuk merampungkan transfer salah satu pemain AS Roma. Namun, semuanya dibuat kecewa karena Wenger datang ke Ibukota Italia tersebut hanya untuk memimpin sebuah laga amal.

Cavani bukan satu-satunya pemain yang diisukan bakal ke Arsenal. Sempat muncul nama Karim Benzema, bomber Real Madrid. Pendukung The Gunners sempat girang setelah mendengar isu bahwa Benzema bakal tiba di London dengan jet pribadi.

Rumor ini kian panas dengan munculnya kostum Arsenal dengan nama Benzema. Fans pun kian semringah dibuatnya. Tapi apa daya, itu semua hanya isu belaka.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

(Baca juga: Terungkap, Arsenal Gagal Gaet Bomber Juventus)

Benzema akhirnya angkat bicara dan membantah rumor tersebut. Dia menyebut tak akan pindah dari Madrid.

"Untuk para badut yang mencoba mempengaruhi fans saya. Inilah rumah saya! #HalaMadridYNadaMas," cuit Benzema lewat akunnya, @Benzema, sambil mengunggah foto sedang berada di ruang ganti Los Merengues.

Teranyar, bomber Juventus, Simone Zaza, yang menciptakan harapan fans The Gunners. Pemain asal Italia itu juga dilaporkan selangkah lagi gabung dengan Jack Wilshere dan kawan-kawan.

Namun lagi-lagi, hati fans Arsenal dibuat hancur. Zaza urung didatangkan karena Arsenal enggan membayar tinggi untuk pemain pemain 24 tahun itu, demikian dilansir Tuttomercatoweb. Padahal, dia hanya dilabeli harga £22 juta.

Wenger Bertahan dari Serangan Fans

Sebagian besar fans akhirnya protes. Mereka mengkritik manajemen Arsenal, juga Wenger. Menurut fans, Wanger dianggap tidak punya kemauan serius untuk membidik seorang pemain besar.

Selain itu, dia juga dianggap tak punya perencanaan yang matang. Ini terbukti dengan gagalnya kesepakatan jelang penutupan.

Wenger pun membela diri. Dia menyebut, kegagalan membawa punggawa baru lebih disebabkan ketersediaan di bursa transfer.

"Ini bukan karena uang, ini bukan karena keinginan untuk berivenstasi yang telah hilang, ini soal jumlah pemain yang tersedia untuk memperkuat tim. Masalahnya saat ini adalah menemukan pemain yang bisa menggaransi Anda bisa menjadi tim yang lebih baik," cetus Wenger kepada Mirror.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

(Baca juga: Tak Beli Pemain, Wenger Diprotes Fans Arsenal)

"Jadi apakah saya bahagia dengan investasi yang saya buat. Ya, selalu. Saya membawa (Alexis) Sanchez, saya membeli (Mesut) Oezil, saya membeli Cech, saya membeli Gabriel tahun lalu," lanjutnya menegaskan.

Diyakini Tak Akan Mampu Bersaing

Gagalnya Arsenal mendatangkan pemain besar membuat publik ragu, apakah klub asal London itu bisa bersaing dengan klub lain atau tidak. Apalagi para rival saling berlomba dalam memperkuat tim dengan menggaet pemain bintang.

Legenda Arsenal, Sol Campbel, menilai skuad The Gunners saat ini tak layak bersaing dengan Chelsea, Manchester United, Manchester City atau bahkan Liverpool.

"Kami tak bisa bersaing dengan mereka. MU mengeluarkan banyak uang (untuk kembali ke puncak klasemen). Tak layak berbicara mengenai ManCity karena mereka berasal dari galaksi yang berbeda," ucap Campbell seperti dilansir Soccerway.

(Baca juga: Tanpa Cavani dan Benzema, Arsenal Tak Bisa Bersaing)

Campbell memang mengakui, mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain memang tak menjamin sebuah kesuksesan. Namun, itu dianggapnya perlu dilakukan Arsenal.

"Masalahnya untuk Arsenal, para pemain mereka tidak semuanya fit. Masalah itu sudah terjadi. Beberapa pemain absen dan kami tak punya kedalaman skuad," kata pria 40 tahun tersebut.

Jadi, apakah kegagalan di bursa transfer musim panas ini akan menghancurkan harapan fans Arsenal untuk mendapat gelar juara? Kita lihat saja nanti di akhir musim.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
 Pemain muda Boca Juniors, Rodrigo Bentancur.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Bentancur kabarnya telah menyepakati kontrak lima tahun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016