Legenda Tuntut Van Gaal Pulihkan Status De Gea

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Nasib kiper Manchester United, David De Gea akhirnya menemui titik terang. Kiper asal Spanyol itu batal pindah ke Real Madrid.

Dengan kepastian ini, banyak pihak yang berharap agar status De Gea sebagai kiper utama Setan Merah dipulihkan. Legenda MU, Andy Cole, termasuk orang yang meminta manajer Louis van Gaal kembali memainkan kiper 24 tahun tersebut.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Saya tahu David. Saya tak pernah mendengar orang mengatakan hal jelek tentangnya. Dia tak pernah mengatakan tak ingin bermain untuk Manchester United. Semuanya berjalan baik," tulis Cole dalam kolom di Eurosport.

"Dia tak bagus bermain sebagai kiper nomor dua di MU atau tampil di U-21. Masukkan dia ke dalam tim karena United butuh dia," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Gagal ke Madrid, De Gea Terancam Tak Masuk Tim Spanyol)

Cole yakin, jika De Gea kembali tampil, akan menguntungkan MU. "Dia merupakan salah satu dari dua kiper terbaik di dunia. Jika Anda ingin memenangkan pertandingan sepakbola, maka Anda berharap dia ada dalam tim Anda," kata Cole.

Saat ini, posisi De Gea memang tengah digeser. Van Gaal lebih percaya kepada kiper anyar Setan Merah, Sergio Romero. Manajer asal Belanda itu beralasan, De Gea tengah tak fokus akibat isu transfernya ke Madrid.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

(mus)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022