Ini Alasan Rakitic Pernah Tolak Pinangan Chelsea

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan sebuah fakta menarik alasan di balik keputusannya menolak tawaran bergabung dengan Chelsea ketika masih berusia 16 tahun. Pemain tim nasional Krosia ini juga tak sungkan menceritakan tentang bagaimana keputusannya itu juga ternyata dibenarkan oleh para remaja berbakat luar biasa lainnya.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pria 27 tahun ini pada mulanya mengawali karir sepakbola profesional di tanah kelahirannya Swiss bersama klub FC Mohlin-Riburg, lalu hijrah ke FC Basel. Dan saat ia tampil di stadion St. Jakob-Park Rakitic tengah diamati langsung oleh tim pemandu bakat Chelsea.

"Saya ingin tinggal di rumah," ujar Rakitic kepada Four Four Two.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Saya memiliki hubungan yang benar-benar khusus dengan Presiden Basel. Itu jauh lebih baik bagi saya untuk melakukan pra-musim dengan tim pertama di sana dan kemudian bekerja dengan cara saya secara bertahap ke atas," ujar mantan gelandang Sevilla ini.

"Saya tidak ingin mengatakan itu selalu lebih baik untuk tinggal di mana Anda berada. Tapi keputusan saya adalah untuk tinggal di rumah dengan keluarga saya dan itu bekerja dengan baik bagi saya," ujar pemilik nomor punggung 4 di Camp Nou ini.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Namun, ternyata bukannya Rakitic tak tertarik sama sekali hijrah ke Premier League, tapi ia pun memiliki alasannya sendiri untuk bisa menyusul jejak Luka Modric dan Dejan Lovren yang pernah menyicipi kerasnya persaingan liga utama Inggris itu.

"Tentu saja, saya sangat menyukainya. Banyak teman-teman saya yang bermain di Premier League. Itu adalah kiblat yang berbeda dari sepakbola dan saya selalu menikmati bermain di Eropa melawan tim Inggris. Mungkin suatu hari saya bisa bermain di sana juga."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya