Ini Alasan Pemain Barca Pilih Timnas Brasil Bukan Spanyol

Penyerang muda Barcelona, Rafinha Alcantara
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara, mengungkapkan alasan lebih memilih Timnas Brasil ketimbang Spanyol. Pemain 22 tahun ini dipanggil pelatih Carlos Dunga, untuk laga persahabatan melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Dunga memanggil Rafinha dan juga pemain Liverpool, Philippe Coutinho, menggantikan duo Chelsea, Oscar dan Ramires, yang mengalami cedera. Rafinha yang lahir di Sao Paulo, Brasil, rupanya tak perlu berpikir dua kali untuk membela Selecao.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Memilih antara Brasil dan Spanyol adalah keputusan termudah dalam hidup saya. Saya orang Brasil, 100 persen Brasil," kata Rafinha seperti dilansir Soccerway.

"Saya mengikuti hati saya dan memilih Brasil. Saat Anda mengikuti kata hati, maka mimpi bisa menjadi kenyataan," tambah pemain yang sempat membela Spanyol dan Brasil di level junior ini.

Dengan demikian, Rafinha berbeda dengan kakaknya, Thiago Alcantara yang lebih memilih untuk membela Timnas Spanyol. Pemain Bayern Munich ini sudah 5 kali membela La Furia Roja.

"Ayah saya dan saya selalu membujuk Thiago untuk membela Brasil, tapi sayangnya tidak berhasil. Dia mendapat panggilan dari Spanyol begitu cepat," ucap Rafinha.

Rafinha dan Thiago merupakan putra dari legenda sepakbola Brasil, Mazinho, yang meraih Piala Dunia 1994. Ibu mereka warga negara Spanyol.

Brasil akan menghadapi Kosta Rika di Red Bull Arena, New Jersey, pada 5 September 2015. Tiga hari kemudian, mereka akan menghadapi Amerika Serikat di Gillette Stadium. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya