Juventus Bawa Kiper Berdarah Indonesia ke Liga Champions

Emil Mulyadi (kanan) dan Gianluigi Buffon
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus resmi mencantumkan nama Emil Audero sebagai salah satu pemain mereka di Liga Champions. Emil adalah penjaga gawang muda Bianconeri yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Pemain yang bernama lengkap Emilio Audero Mulyadi itu merupakan pemuda 18 tahun keturunan Indonesia-Italia dan sudah menetap di Negeri Spaghetti itu pada 2010, lalu sudah bergabung dengan tim U-17 Juve sejak itu.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan "The Young Italy Talents of The Future 2012". Posisi di timnas Italia U-18 pun berhasil didapatkannya.

Pelatih Juventus saat itu, Antonio Conte, pun tertarik untuk membawanya ke tim utama. Emil pun sempat diajak untuk berlatih bersama tim utama saat Juventus yang akan menghadapi Sampdoria di ajang Serie A, namun belum melakoni debut sampai sekarang.

Performanya terus menjanjikan hingga mampu menarik perhatian pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sampai dipercayakan untuk mengisi satu tempat dalam slot skuat ke Liga Champions. Nama Emil diplot sebagai kiper ketiga setelah Gianluigi Buffon dan Neto.

Dari isi skuat lainnya, tak ada kejutan dalam daftar tersebut. Juventus juga memasukkan pemain-pemain anyar mereka macam Juan Cuadrado, Hernanes, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan Mario Lemina.

Juventus tergabung ke Grup D Liga Champions bersama Sevilla, Manchester City, dan Borussia Monchengaldbach. Mereka berhasil mencapai final musim lalu, tetapi kalah dari Barcelona di partai puncak. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya