Piala Presiden 2015

Persib: Ada yang Berbeda dari Persiba

Pemain Persib Bandung, Tantan,
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Comeback Apik Persebaya Lawan Persiba
- Persib Bandung akan menghadapi Persiba Balikpapan dalam laga pertama di Piala Presiden 2015. Meski tampil di depan pendukung sendiri, "Maung Bandung" waspadai skuad lawan yang banyak berubah.

Persebaya Tertinggal dari Persiba di Babak I
Kedua tim sudah pernah bertemu sebelumnya, awal Januari 2015 lalu. Ketika itu, Persib bertemu Persiba dalam turnamen Piala Walikota Padang dalam persiapan jelang Indonesia Super League (ISL).

Persiba Degradasi, Kiper Timnas U-23 Laris Manis Diburu
Persib berhasil menang 2-0 lewat gol Maycon Calijuri dan Makan Konate ketika itu. Tetapi, putaran kompetisi ISL akhirnya sempat vakum setelahnya imbas dari konflik antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Nasib kedua tim pun berbeda. Persib tetap mempertahankan tim selama beberapa bulan, sedangkan Persiba memutuskan untuk menghentikan seluruh aktifitas klub.

Jelang Piala Presiden ini, kedua tim pun melakukan persiapan yang juga berbeda. Persib lebih banyak mempertahankan skuad juara ISL 2014. Sedangkan Persiba banyak merekrut nama lokal dan tanpa satu pemain asing pun. Skuad Persiba pasti banyak berubah.

Hal itu juga yang disadari oleh penyerang Persib, Tantan. Menurutnya, akan ada perbedaan antara Persiba yang dihadapinya di final Piala Wali Kota Padang 2015, dengan tim yang bakal dilawannya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 2 September 2015.

"Sepertinya kekuatan Persiba memang berbeda. Mereka sekarang memiliki banyak pemain muda yang biasanya selalu bermain dengan motivasi tinggi. Begitu juga pelatihnya baru. Jadi saya kira akan berbeda dengan pertemuan sebelumnya di Padang," ujar Tantan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya