Tanpa Cavani dan Benzema, Arsenal Tak Bisa Bersaing

Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Dibandingkan klub-klub papan atas Premier League lainnya, pergerakan Arsenal kurang cepat di bursa transfer. The Gunners hanya mampu mendatangkan satu pemain dengan nama besar, yakni Petr Cech dari Chelsea.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Arsenal sebenarnya telah lama dikaitkan dengan striker Arsenal, Karim Benzema. Di detik-detik akhir bursa transfer, manajer Arsenal, Arsene Wenger coba mendekati striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani. Sayang semua kepindahan itu gagal terwujud.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Terkait hal itu, legenda Arsenal, Sol Campbel ikut angkat bicara. Menurutnya, The Gunners akan kesulitan bersaing di Premier League dengan skuad saat ini.

"Kalian bisa melihat mereka di bursa transfer, mencoba untuk melakukan kesepakatan. Tapi, terkadang semuanya sedikit terlambat. Tipe kesepakatan ini mungkin perlu waktu beberapa hari lagi sebelum benar-benar tercapai," kata Campbell seperti dilansir Soccerway.

Pergerakan Arsenal di bursa transfer kalah dari Manchester United, yang sukses menggaet Antony Martial dari AS Monaco. Demikian halnya dengan Manchester City yang mengeluarkan dana £130 juta demi menggaet Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

"Kami tak bisa bersaing dengan mereka. MU mengeluarkan banyak uang (untuk kembali ke puncak klasemen). Tak layak berbicara mengenai ManCity karena mereka berasal dari galaksi yang berbeda," ucap Campbell.

"Itu memang tak menjamin kesuksesan. Masalahnya untuk Arsenal, para pemain mereka tidak semuanya fit. Masalah itu sudah terjadi. Beberapa pemain absen dan kami tak punya kedalaman skuad," kata pria 40 tahun ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya