Transfer Batal, Madrid 'Hadiahi' De Gea Rp158 Miliar

Pemain Manchester United
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Transfer David De Gea dari Manchester United ke Real Madrid dipastikan batal. Keterlambatan dokumen menjadi penyebab utamanya.

Padahal kedua kubu dikabarkan sudah mencapai kata sepakat pada detik-detik akhir bursa transfer. Mereka bahkan juga telah mengurus segala kelengkapan untuk meresmikan kepindahan yang juga melibatkan Keylo Navas itu.

Atas gagalnya transfer De Gea, kedua pihak kini saling menyalahkan. Madrid menuding MU yang lalai mengurus dokumen kepindahan. Sedangkan manajemen 'Setan Merah' bersikap sebaliknya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Lepas dari perdebatan yang ada, dalam hal ini De Gea menjadi pihak yang paling dirugikan secara mental. Ketidakjelasan sikap MU dan Madrid sejak awal membuatnya sempat harus 'membeku' di bangku cadangan.

Tapi ternyata untuk masalah tersebut Madrid sudah melakukan antisipasi. Guna menebus kesalahan, menurut AS, tim asuhan Rafael Benitez akan memberikan kompensasi berupa uang kepada De Gea.

Sejak awal isu kepindahan ini bergulir, diyakini Madrid telah membuat perjanjian personal dengan De Gea. Mereka siap memberikan uang €10 juta, atau setara Rp158 miliar bila gagal memboyong kiper Timnas Spanyol itu pada musim panas ini.

(mus)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022