Persebaya United Antisipasi Kejutan Martapura FC

Pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri/Rei/pd/15.
VIVA.co.id
Dongkrak Prestasi, Manajemen Persebaya Minta Bantuan Bonek
- Meski 'hanya' menghadapi klub Divisi Utama Liga Indonesia, Persebaya United tetap siaga penuh ketika melakoni duel perdana kontra Martapura FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 2 September 2015.

Meski Vakum Lama, Pemain Barito Putera Tetap Setia
Menurut Asisten Pelatih Persebaya, Troy Medicana, Martapura FC memiliki modal materi pemain yang cukup baik dan berpengalaman. Apalagi banyak pemain yang pernah merumput di Indonesia Super League (ISL) bersama Barito Putra.

Piala Presiden Bakal Kembali Digelar Pertengahan 2016
"Dari semua tim yang ada di Grup A ini, saya lihat Martapura merupakan tim kuda hitam. Saya sendiri pernah melihat penampilan mereka sewaktu beruji coba lawan Timnas U-23," ucap Troy.

"Dengan komposisi dan karakter pemain yang mereka miliki, kita tak bisa menganggap enteng Martapura," lanjutnya, dalam sesi konferensi pers pre match di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa 1 September 2015.

Troy menegaskan enggan mengumbar ambisi dan janji. "Terpenting saat ini adalah fokus supaya bisa lolos dari penyisihan grup. Setelah itu kita bicara kemungkinan yang akan terjadi di delapan besar, semifinal, dan bahkan final," tegasnya.

Hal senada diungkapkan Kiper Persebaya, Yandri Pitoy. Penjaga gawang berpengalaman itu mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menganggap remeh kekuatan Martapura FC. 

"Semua tim di grup ini punya peluang yang sama. Tidak ada yang bisa dipandang sebelah mata, termasuk Martapura FC meski mereka berasal dari Divisi Utama," ujar mantan kiper Persipura Jayapura dan Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengatakan timnya tak gentar meladeni Bajul Ijo yang lebih diunggulkan. Meski dari divisi bawah, eks pemain Barito Putra di era 1990an itu memastikan anak asuhnya siap tampil.

"Kami memang datang dari Divisi Utama, tapi kita juga punya motivasi untuk tampil maksimal. Kita sudah pelajari kekuatan Persebaya dan siap mengantisipasinya," paparnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya