Beberkan Kronologi Transfer De Gea, Madrid Salahkan MU

David De Gea
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Real Madrid buka suara soal kisruh transfer David De Gea dari Manchester United.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam keterangan resminya, Lon Blancos menyatakan sudah melakukan segalanya sesuai prosedur dan membeberkan bahwa pihak 'Setan Merah' lah yang lalai mengurus transfer ini.

De Gea hendak diboyong Madrid dengan membayar £29 juta plus Keylor Navas. Tapi kepindahan itu batal pada menit-menit akhir penutupan bursa transfer waktu Spanyol karena keterlambatan dokumen.

Dalam keterangan yang dibuat secara kronologis, klub yang sekarang ditangani Rafael Benitez menjelaskan jika kesalahan sebenarnya ada pada pihak MU.

Berikut keterangan lengkapnya.

"Setelah kejadian kemarin (Senin) yang berkaitan dengan perekrutan David de Gea, maka Madrid ingin memberi keterangan:

1. MU tidak membuka jalan negosiasi untuk hak registrasi De Gea sampai Senin pagi.

2. Madrid, meski dihadapkan pada kesulitan menyelesaikan kesepakatan macam ini di hari terakhir registrasi tetap menerima inisiasi pembicaraan.

3. Ketika MU memulai negosiasi Senin pagi mereka juga sepakat untuk melakukan transfer buat Navas, artinya sang kiper akan bergabung ke klub Inggris mulai musim panas ini dan kami diinformasikan kalau mereka sudah mengontak agen pemain.

4. Madrid dan MU mencapai kesepakatan kilat buat keduanya. Setelah membuat draf kontrak buat memproses kepindahan keduanya melalui TMS (transfer matching system) FIFA dan registrasi ke LFP (operator liga Spanyol), Madrid meneruskan dokumen itu kepada MU pada pukul 13.39 waktu Spanyol.

5. MU mengirimkan tanggapan soal kontrak itu 8 jam berselang, pada pukul 21.43, termasuk modifikasi minor. Madrid menerima perubahan itu dengan harapan bisa segera melakukan registrasi ke TMS dan LFP.

6. Setelah mendapat tanda tangan dari De Gea dan Navas, Madrid mengirim kontrak itu kepada MU pada pukul 23.32. Kami lalu menunggu balasan dokumen terakhir dari MU.

7. MU mencapai kesepakatan akhir dengan agen Navas pada pukul 23.53 dan pada waktu tersebut kontrak dikirim ke sang pemain untuk ditanda tangani.

8. MU memasukkan data De Gea ke TMS, tidak termasuk Navas pada pukul 00.00 waktu Spanyol. Madrid menerima dokumen lengkap pada 1 September pukul 00.02 dan mencoba mengakses TMS namun sudah ditutup.

9. Pada pukul 00.26 waktu Spanyol, system TMS FIFA mengirim invitasi kepada Madrid untuk mengisi data De Gea, itu karena bursa transfer Inggris masih dibuka pada Selasa. Madrid pun lebih memilih mengacu kepada contrak dengan LFP yang menyatakan bursa transfer sudah selesai.

10. Singkatnya, Madrid sudah melakukan segalanya untuk menyelesaikan kedua transfer, dan itu dilakukan tepat waktu."
(ase)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022