Piala Presiden 2015

Dramatis, Arema Imbangi Persela di Kanjuruhan

Penyerang Arema, Samsul Arif usai mencetak gol ke gawang Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka

VIVA.co.id - Dramatis, Arema Cronus menahan imbang Persela Lamongan 1-1 di laga pertama penyisihan grup Piala Presiden di stadion Kanjuruhan, Selasa 1 September 2015. Gol cepat Persela dibalas gol telat Arema.

Arema yang diunggulkan di laga ini secara mengejutkan justru tertinggal cepat di awal laga. Gawang mereka dikoyak pemain Persela saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Umpan silang matang Zaenal Arifin dari sisi kanan dimaksimalkan tandukan Mamadou yang tidak mampu diantisipasi kiper Arema, Kadek Wardhana. Persela untuk sementara unggul 1-0.

Tertinggal cepat membuat Arema tersengat. Mereka selanjutnya mendominasi penguasaan bola dan mengurung pertahanan Persela. Namun mereka kesulitan menembus kotak penalti karena rapatnya pertahanan Persela. 

Pada menit 16, Arema menyamakan kedudukan melalui sontekan Morimakan Koita memanfaatkan bola rebound. Namun gol dianulir karena pemain Arema Cristian Gonzales dianggap dalam posisi offside terlebih dahulu.

Di babak kedua, Arema terus menggempur pertahanan Persela. Pada menit 55, Arema mengancam lewat tandukan Gonzalez, tapi masih bisa ditepis Khoirul Huda. Di menit 61, tandukan Gonzales juga masih melebar.

Pada menit 68, Arema kembali mengancam. Kali ini lewat sontekan Koita. Namun lagi-lagi bisa diblok Khoirul Huda. Begitu juga dengan tendangan voli Dendi Santoso pada menit 75 yang diblok pertahanan Persela.

Namun, upaya Arema akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Arema berhasil menyamakan kedudukan melalui sunduluan Kone yang gagal dijangkau Khoirul Huda. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain:
Arema Cronus:
I Made Wardhana; Fabiano Beltrame, Purwaka Yudi, Hasyim Kipuw (Benny Wahyudi 70'), Alfarizi; I Gede Sukadana (Juan Revi 31'), Ahmad Bustomi (Dendi Santoso 31'), Lancine Kone, Morimakan Koita (Fery Aman Saragih 70'), Samsul Arif; Cristian Gonzales.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Persela Lamongan: Khoirul Huda; Taufik Kasrun, Asep Budi, Eki Taufik, Mahyadi Panggabean (Eddy Gunawan 35'); Jusmadi, Radikal Idealis (Dendy Sulistyawan 67'), Zaenal Arifin, Arif Ariyanto; Bijahil Chalwa (Jules Basile 67'), Diallo Mamodou.

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Dua pemain pilar di sektor pertahanan harus absen.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016